#WanitaInspiratif, Cause Related Marketing Campaign ala GrabTaxi

Hadir sejak Juni 2014 lalu di Tanah Air, GrabTaxi--aplikasi pemesanan taksi terbesar di Asia Tenggara--makin terlihat agresif memperkenalkan layanannya ke publik. Pekan kedua Maret ini (12/3), memanfaatkan momentum Hari Wanita International, GrabTaxi menggelar program Cause Related Marketing. Program Cause Related Marketing dikemas GrabTaxi lewat kampanye #WanitaInspiratif.

grabtaxi

GrabTaxi menggelar program Cause Related Marketing yang dikemas lewat kampanye #WanitaInspiratif.

Dijelaskan Kiki Rizki, Head of Marketing GrabTaxi, "Melalui kampanye #WanitaInspiratif, kami ingin mengapresiasi sekaligus mendukung delapan wanita berprestasi dari berbagai latar belakang yang berbeda, yang memiliki komitmen dan dedikasi yang kuat untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan. Hal itu sejalan dengan corporate value kami yang ingin selalu melakukan perubahan melalui berbagai inovasi. Contohnya, layanan GrabTaxi yang ber-tag line, Lebih Dari Sekadar Memberi Rasa Aman."

Cause Related Marketing Campaign yang digelar mulai hari ini (12/3) hingga 30 April 2015 itu, diterangkan Kiki, menawarkan kode khusus dari masing-masing tokoh wanita inspiratif tersebut. "Para pemesan taksi lewat GrabTaxi dapat menggunakan kode tersebut untuk mendapatkan potongan tarif Rp 15.000, tanpa biaya pemesanan dan tarif minimum. Sementara itu, dari setiap penggunaan kode tersebut oleh pemesan taksi, GrabTaxi otomatis akan mendonasikan Rp 2.500 bagi organisasi sosial yang namanya tertera pada kode tersebut," papar Kiki.

Kedelapan tokoh wanita inspiratif yang digandeng GrabTaxi adalah Alberthiene Endah, penulis biografi yang juga aktivis Jakarta Animal Aid Network; Ina Madjidhan, penggagas Gerakan Berbagi; Melanie Subono, musisi sekaligus aktivis dan pelopor Rumah Harapan; Mia Sutanto, aktivis sekaligus Pendiri Asosiasi Ibu Menyusui; Ollie Salsabeela, penulus buku dan mentor SMK ITACO Bekasi; Putri Tanjung, pengusaha remaja yang aktif di SMA Selamat Pagi Indonesia; Rindu Ade, aktivis Aksi Cepat Tanggap; dan Valencia Mieke, aktivis Blood For Life.

Ditambahkan Kiki, donasi akan diberikan GrabTaxi pada awal Mei 2015, bertepatan dengan perhelatan Pelatihan Pertahanan Diri Bagi Wanita oleh GrabTaxi, yang notabene menjadi rangkaian kegiatan perayaan Hari Wanita International dan Hari Kartni. "Bagi organisasi yang kodenya paling banyak digunakan, kami akan memberikan tambahan donasi sebesar Rp 15 juta," lanjutnya.

Seiring dengan respon positif masyarakat Indonesia, GrabTaxi terus memperluas jangkauan layanannya. Setelah Jakarta, GrabTaxi juga sudah hadir di kota Padang. "Saat ini, sudah ada lebih dari 3,6 juta download aplikasi mobile GrabTaxi di enam negara, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Dan, sudah ada 71 ribu pengemudi yang terdaftar di jaringan GrabTaxi, 620 ribu pengguna per bulan, dan 6,3 pemesanan taksi tiap detiknya," terang Kiki, yang mengklaim GrabTaxi telah menjadi marker leader di pasa Asia Tenggara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)