CIMB NIAGA untuk Kampanye "Forum Indonesia Bangkit"

"The Most Creative Brand Communication in Digital Campaign Category"

Kampanye “Forum Indonesia Bangkit” dari CIMB Niaga berhasil meraih penghargaan “The Most Creative Brand Communication” untuk kategori Digital Campaign. Di kategori ini, kampanye “Forum Indonesia Bangkit” berhasil menempati peringkat ketiga dengan total nilai indeks 78,17.

Kampanye “Forum Indonesia Bangkit” merupakan sebuah forum yang dikemas melalui webinar series. Kampanye ini merupakan bagian dari gerakan “Solid Lawan Covid” yang mendukung percepatan pemulihan ekonomi akibat Covid-19. Di kampanye ini, CIMB Niaga menghadirkan para public figure dan para pakar untuk mendiskusikan kondisi terkini, tren, dan situasi ekonomi.

Objektif dari kampanye ini adalah menghidupkan semangat orang Indonesia dan menginisiasi program pemulihan ekonomi setelah Covid-19. Oleh karena itu, topik-topik yang disajikan pada webinar series ini adalah healthcare, ekonomi syariah, emerging business, infrastruktur, digital transformation, dan economy outlook.

Kampanye ini terdiri dari tiga tingkat. Pada tingkat pertama, kampanye ini menyasar industri perbankan secara keseluruhan (bankwide level) yang menyajikan isu ekonomi makro melalui press conference dan event. Di fase ini, CIMB Niaga berhasil meraih 35.520 viewers, 115 artikel, dan PR value sebesar Rp 3,6 miliar.

Fase kedua, kampanye “Forum Indonesia Bangkit” menyasar tingkat bisnis (Business Level), yang antara lain dihadirkan dalam kegiatan “Haya Online Festival” dalam bentuk online bazaar, webinar, dan podcast. Hasilnya, 10 konten video terkait kampanye ini berhasil meraih 160.086 organic views; dari 200 Key Opinion Leader, berhasil meraih 133.574.973 total organics Like dan 213.560 organic reach; serta 35 artikel dengan total PR value Rp 325,9 juta.

Pada fase ketiga, kampanye ini menyasar tingkat segmen (segment level) youth, family, dan business, antara lain melalui program “Berani Bisnis Fest” yang sudah dilaksanakan 2 kali di 2020 ini dengan tema Bangkit, Berdaya, dan Berkarya lalu dilanjutkan dengan The Rise of Womenpreneur. Hasilnya, program ini berhasil meraih 5.000 total register, 5.682 total viewers, 113.846 page tra c, 1.376.114 reach, dan 7.445.222 impression. Dari segmen youth, CIMB Niaga menghadirkan Kejar Mimpi Online Fest Vol.3 dengan tema The Game changer. Event ini berhasil menghasilkan 28.691 penonton.

Dalam mengeksekusi kampanye di ketiga fase tersebut, CIMB Niaga menggunakan promotional tools seperti media sosial CIMB Niaga dan Kejar Mimpi, 29 komunitas Kejar Mimpi di 29 Kota, aplikasi Kejar Mimpi, dan 97 brand warriors yang merupakan micro influencer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)