Imogen PR 'The Best Branding Agency"

Imogen Public Relations (PR) berhasil meraih posisi runner up “The Best Branding Agency” dengan kompetensi PR Agency setelah atas kesepakatan juri berhasil mengumpulkan skor sebesar 86,75. Imogen PR yang berdiri 15 tahun lalu memiliki core business di bidang Marketing PR, Corporate Communications, Public Affairs, Government Relations, Media Relations, Media Intelligence, dan Communications Audit.

Dalam hal mengelola klien untuk menghasilkan servis yang excellent, Imogen memiliki kultur perusahaan yang mereka sebut ICARE, yakni initiative, collaboration, A+ work, respect, dan enjoy.

Sementara dalam mengelola relationships dan membangun loyalitas klien, Imogen intensif membantu klien membuat berbagai submission award, membuat podcast dan webinar bersama klien, agency visit, dan sebagainya. Mereka banyak terbantu dengan peran aktif leader-nya di asosiasi industri PR seperti APPRI (Asosiasi Perusahaan PR Indonesia).

Imogen adalah satu-satunya agensi PR Indonesia yang berhasil masuk menjadi bagian dari Public Relations Organization International (PROI) sejak tahun 2016. Masuknya Imogen ke dalam komunitas PR sedunia tersebut sangat efektif dalam menaikkan kredibilitas mereka sebagai agensi PR Indonesia berstandar global. Dengan menjadi bagian dari PROI Worldwide, terbuka peluang mereka untuk bekerja sama dengan agensi komunikasi terkemuka dari seluruh dunia.

Kepiawaian tim Imogen dalam meramu konsep strategic communications yang cukup fenomenal adalah ketika mereka membantu brand Magnum Ice Cream dari Unilever Indonesia menelorkan Magnum Café di tahun 2011. Bisa dibilang, kampanye ini merupakan masterpiece kolaborasi mereka dengan klien. Tak hanya menghasilkan gaung komunikasi yang sangat viral dan menjadi tren pada masanya, kampanye ini bahkan mampu mengangkat penjualan Magnum hingga menjadi produk yang mampu memimpin penjualan di Unilever Indonesia.

Beberapa korporasi besar lain yang pernah ditanganinya adalah Intel, Google, HM Sampoerna, Traveloka, Lion Parcel, Hero Group, Shure, Konami, BMW, Volvo Truck, Trakindo, dan sebagainya. Belakangan saat pandemi, Imogen banyak membantu tim Corpcomm dari BUMN seperti SIG, Semen Gresik, Jasa Marga, Pupuk Indonesia, dan Pelindo. Juga lembaga negara seperti OJK dan KemenpanRB.

Ada satu tips praktis dari Imogen untuk membina loyalitas kliennya. “Kami senang memprofilkan CEO atau C-Level klien di media besar. Atau menjadikan mereka narasumber utama di industri. Ini yang membuat klien kami loyal,” ungkap Jojo S. Nugroho, Managing Director Imogen saat melakukan presentasi di hadapan juri. (Bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)