Finch Agency untuk Kampanye "We are MSG"

The Most Creative Brand Communication in Integrated Brand Campaign Category

Kampanye “We Are MSG” dari Sasa yang ditangani Finch Agency berhasil menyabet penghargaan “The Most Creative Brand Communication” untuk kategori Integrated Brand Campaign. Di kategori itu, kampanye “We Are MSG” berhasil menempati peringkat kedua, dengan total nilai indeks 80,33.

Kampanye “We Are MSG” dihadirkan untuk mematahkan stigma negatif yang selama ini tertanam pada benak masyarakat Indonesia bahwa MSG (Monosidium Glutamat) adalah bahan bumbu yang tidak sehat dan berbahaya. Selain ingin mematahkan stigma tersebut, melalui kampanye ini, Sasa juga ingin memberikan makna baru dari istilah “Generasi Micin”, yang sering ditujukan kepada anak muda dalam konotasi negatif, menjadi istilah yang mewakili orang-orang yang mewakili kebebasan untuk menjadi diri sendiri dan memiliki keberanian untuk menjadi diri sendiri dan melampaui batas.

Untuk mencapai objektif tersebut, Finch Agency yang dipercaya Sasa untuk menggarap kampanye “We Are MSG”, menghadirkan TV Commercial (TVC) yang berbeda dibandingkan kampanye bumbu MSG kebanyakan. Di TVC ini, Sasa tidak lagi menampilkan ibu rumah tangga yang memasak di dapur, tetapi menampilkan Sasa MSG dalam visualisasi ultra-modern. Visualisasi itu menunjukkan bahwa anak muda yang disebut sebagai “Generasi Micin” dapat menjadi jati diri mereka sendiri dan Sasa dapat menjadi partner mereka dalam menjalani hidup secara maksimal.

Tak hanya TVC, kampanye ini juga hadir melalui kanal digital seperti media sosial Twitter dan YouTube, serta on-ground activity. Melalui dua kanal ini, Sasa ingin mengubah akronim MSG menjadi positif dan modern, yakni mejadi “Micin Social Gang”. Istilah baru ini juga menjadi nama platform media, di mana orang dapat menemukan tren dan informasi yang menyenangkan bagi anak muda.

Hasilnya, kampanye ini dapat mengubah persepsi masyarakat tentang produk Sasa MSG. Melalui kampanye ini, Sasa juga dapat menjangkau segmen baru, yakni kalangan anak muda. Hal ini ditandai dengan perolehan total impresi yang mencapai 15.510.000, 7,7% total engagement di media sosial, 12% pertumbuhan penjualan jika dibandingkan tahun sebelumnya, dan hastag #weareMSG telah digunakan lebih dari 4.800 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)