H-THREE Agency untuk TVC "Serbuan Air"

Para juri sepakat untuk menempatkan H-THREE dengan karyanya TVC “Serbuan Air” untuk brand Aquaproof sebagai satu-satunya juara pada kategori TV Komersial. Program TVC ini berhasil meraih skor 84,00.

Tak ada yang bisa menyangkal, Aquaproof adalah produk cat waterproofing (pelapis anti bocor) yang sudah memiliki brand awareness sangat tinggi. Namun pada kenyataannya, konsumen ternyata belum menjadikannya sebagai prioritas pembelian ketika mereka melihat berbagai produk weather coat paint.

Pertanyaan itulah yang menjadi latar belakang pemilik merek Aquaproof, sehingga memutuskan untuk membesut tayangan TV Komersial (TVC) yang stand out di antara berbagai TVC cat pelapis anti bocor yang kebanyakan memperlihatkan benefit fungsional.

Bagaimana cara keluar dari kelaziman tersebut? Itu pertanyaan yang harus dijawab oleh H-Three selaku agensi yang menjadi partner kreatif Aquaproof. Langkah yang dilakukan adalah merumuskan sebuah strategi komunikasi yang fokus kepada benefit paling unik dari produk Aquaproof. Di sisi lain, klien juga minta agar iklan tetap berdasarkan realita kehidupan konsumen sehari-hari, namun mampu mengikat emosi audiens.

Dan munculah ide besar dengan isu utama tentang sebuah produk yang ampuh untuk melindungi rumah dari serbuan air. Alih-alih menggunakan narasi sebagai solusi masalah yang sering digunakan oleh brand cat waterproof lain, mereka justru mengambil keunikan dan sebuah alur “pelintiran” dramatis untuk memperlihatkan benefit produk ini. Adegan digambarkan layaknya sekelompok orang ber-uniform seperti pasukan gegana yang siap dengan alat penyerbu kelas berat, segerombolan orang yang siap membuat kerusuhan untuk menyerang rumah yang menjadi target serbuan, dan sebuah tim reportase dari sebuah stasiun televisi antah berantah yang siap melakukan siaran langsung.

Sementara penghuni yang berada di dalam rumah itu, ternyata terlihat santai-santai dan siap menghadapi serangan. Ketika komando serangan diteriakkan, pasukan “gegana” menembakkan senjata water cannon dengan ganas, kelompok perusuh melemparkan balon-balon berisi air ke seluruh dinding rumah dengan barbar, dan kru televisi pun melaporkan peristiwa itu secara dramatic sensasional.

Hasilnya, rumah yang telah dilapisi Aquaproof terbukti tidak tembus serbuan air yang brutal. Dan para penghuninya pun tetap berdiam di dalamnya dengan ekspresi kocak ceria.

TVC ini mendapatkan banyak komentar positif dan berhasil menjaring views luar biasa besar. Tim komunikasi kreatif Aquaproof berhasil menyajikan sebuah hiburan renyah, sekaligus sukses mengedukasi audiens tentang kekuatan merek. (Bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)