IndiHome untuk Kampanye "IndiHome Wonderful Papua"

The Most Creative Brand Communication in Integrated Brand Campaign Category

Kampanye “IndiHome Wonderful Papua” berhasil menyabet penghargaan “The Most Creative Brand Communication” untuk kategori Integrated Brand Campaign. Di kategori itu, kampanye “IndiHome Wonderful Papua” berhasil menempati jajaran Top 5, dengan total nilai indeks 79,20.

Kampanye ini merupakan bentuk dukungan IndiHome pada kegiatan PON (Pekan Olahraga Nasional) yang berlangsung di Papua pada Oktober 2021. Melalui program ini, IndiHome berhasil memberikan nuansa dan pengalaman hybrid event, mengangkat kekayaan sekaligus keindahan budaya Papua, serta mendukung aktivitas masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Tujuan utama dari kampanye ini adalah Connectivity, Creativity, dan Charity (3C). Connectivity artinya IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia berkomitmen melakukan pemerataan akses internet dan membangun masyarakat digital Indonesia. Creativity

artinya IndiHome juga sebagai penopang masyarakat dan komunitas dalam melakukan aktivitas dan kreativitas di rumah tanpa batas, seperti kegiatan webinar dan kompetisi seni. Charity artinya IndiHome menyebarkan nilai-nilai kebaikan melalui berbagai inisiatif sosial.

Untuk mengeksekusi kampanye ini, IndiHome menggunakan pendekatan terintegrasi. Di antaranya, menggunakan media relations melalui jalinan kerja sama dengan media, memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan dan meningkatkan awareness, memaksimalkan SEO untuk microsite event, dan berafiliasi dengan komunitas dengan menggandeng komunitas lokal yang memiliki basis kuat di wilayahnya.

Kampanye “IndiHome Wonderful Papua” hadir dalam bentuk peluncuran 50 titik Wifi Corner IndiHome di Papua, dengan kecepatan hingga 100 Mbps; kompetisi fotografi bertajuk “Potret Wonderful Papua”; Cover Song Competition bertajuk “Gita dan Nada Papua”; dan charity IndiHome.

Hasilnya, ada 60 publikasi terkait kampanye ini. Jumlah viewers di Youtube mencapai 301.387 viewers. Kampanye “IndiHome Wonderful Papua” juga mendapat komentar positif dari audiens. Adapun peserta kompetisi mencapai 2.934 peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)