R&R "The Best Branding Agency"

R&R berhasil meraih predikat “The Best Branding Agency” dengan kompetensi PR Agency. R&R berhasil meraih skor 82,08 berdasarkan penilaian juri. Kalangan juri memberi apresiasi atas berbagai inisiatif agensi PR ini dalam memahami dan memetakan problem-problem yang menimpa awak media selama masa pandemi dan kemudian berusaha membantu mencarikan solusi bersama.

Menurut analisis R&R, paling tidak ada tiga jenis masalah yang potensial memberikan stress mental kepada para jurnalis terkait pandemi. Pertama, lelah kerja karena dalam sehari rata-rata menerima 3-4 undangan pers conference. Kedua, efek pandemi terhadap ketahanan finansial personal dan kehidupan sehari-hari.

Kondisi tersebut menjadi kepedulian R&R PR, yang kemudian tertantang untuk ikut mencarikan jalan keluar. Paham dengan kebutuhan para wartawan, R&R berupaya menguatkan spirit kebersamaan dalam menghadapi pandemi, dan di sisi lain tetap berusaha men-deliver kebutuhan klien untuk mencapai target mereka.

Untuk itu, dicarilah solusi yang kemudian dirumuskan dengan konsep one stop news source. Sebuah platform virtual yang insightful dengan angle baru yang lebih segar, dan menyajikan informasi yang memungkinan jurnalis bisa menulis lebih dari satu artikel dalam satu momen press conference.

Selain itu, mereka juga melakukan pendekatan yang bersifat lebih sympathetic melalui beberapa tindakan unik. Selain memberikan perhatian personal kepada jurnalis yang terpapar covid (misalnya dengan mengirimkan suplemen dan makanan tambahan untuk menaikkan imun), mereka juga tak segan-segan membeli produk dagangan dari bisnis sampingan milik para jurnalis yang tengah berupaya keluar dari kesulitan ekonomi di masa pandemi ini.

Selain itu, mereka juga mendorong klien untuk menjalin kolaborasi komersial dengan perusahaan media (bisa dalam bentuk kerja sama editorial, atau sponsorship). Mereka memberikan kemudahan akses kepada klien expert sebagai narasumber informasi, serta mengundang klien untuk action terhadap momen khusus keluarga media, baik momen duka maupun sukacita.

Shantica Warman, Pimred Grup Media HerWorld yang beberapa kali terlibat dalam brand campaign yang ditangani R&R mengaku merasakan langsung hasil kerja R&R. Tak hanya mendapatkan pemberitaan terintegrasi untuk seluruh asset digital HerWorld, ia mengaku bahwa HerWorld juga mendapatkan keuntungan dari offline event yang berhasil mempertemukan brand dengan reader yang tepat untuk menciptakan awareness hingga call to action. (bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)