Sasa "The Best Brand Guardian in Branding Team Category"

Sasa adalah brand yang selalu berinovasi dengan menambah portofolio varian produk baru di kategori bumbu dapur. Di tahun lalu misalnya, PT Sasa Inti  meluncurkan Sasa Bumbu Praktis. Selanjutnya, Sasa kembali menghadirkan Sasa Tepung Bumbu Bervitamin. Selain itu, Sasa berkolaborasi dengan Chatime berinovasi dengan meluncurkan minuman kekinian Choco-Conut dan Flamin Hot Milk Tea. Choco-Conut memadukan minuman coklat khas chatime dengan santan dari Sasa.

Tak hanya dari sisi inovasi produk, Sasa juga kerapkali menyampaikan pesan kepada konsumen demi bisa terus relevan dan tak lekang oleh zaman. Cukup dimaklumi, mengingat situasi pandemi ini tentu menjadi tantangan bagi tim brand guardian Sasa.

Namun, berkat kepiawaian tim yang dikomandoi Fenny Kusnaidy selaku Marketing Director-Brand Communication, bersama anggota tim yang terdiri atas Brand Manager Aldina Bahri; Head of Digital Nanda Tahmanu; Creative Brand Specialist Danieel Putra; dan Corporate Chef Rendy Kong, tim Sasa dengan kejelian dan kreativitasnya mampu meramu strategi komunikasi sehingga brand Sasa tetap kuat bersemayam di benak khalayak.

Tim brand guardian menerapkan pola kampanye yang masif melalui multi-channel. Kampanye bertajuk “The New Face of Sasa” misalnya, tim memanfaatkan channel TVC, channel digital Instagram, YoutTube, dan akun media sosial secara gencar.

Konten komunikasi  di-create secara inovatif dan menarik, seperti menyajikan game Bubur Ayam Express, Mood for Food, Valentine Social Experiment, serta konten menarik lain di platform digital. “Tim tidak akan berhenti untuk selalu menyuguhkan kampanye yang menarik dan inovatif yang membuat surprise. Kampanye-kampanye Sasa selalu ingin memberikan nilai lebih kepada audience dan konsumen,” imbuh Fenny.

Untuk mendorong masyarakat kembali bangkit mengadapi New Normal, tim menggelar program bertajuk “Gebyar New Normal Sasa Tepung Bumbu” dan menyediakan 100.001 hadiah kepada pelanggan. Termasuk pula, menggaet youtuber internasional untuk demo membuat nasi goreng dengan bumbu masak Sasa.

Kepiawian tim mengawal Sasa berujung dengan diraihnya penghargaan “The Best New Comer” dari Twitter Asia Pasifik, sebagai apresiasi terhadap Sasa dengan kampanye-kampanye yang berhasil menjadi trending topic world wide; game Bubur Ayam Express yang merupakan kolaborasi Sasa dengan Gambir Studio diunggah lebih dari dua juta user; anugerah  “South Asia Campaign'” dari Apple South East Asia; dan penghargaan “Popular Brand Awards 2020” sebagai apresiasi terhadap Sasa yang terus hadir di market.

Hasilnya, tim brand guardian Sasa juga meraih predikat The Best Brand Guardian untuk kategori Branding Team di ajang “Indonesia Brand Communication Championship 2021” yang diselenggarakan Majalah Mix Marcomm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)