Triono Saputro "The Best Brand Guardian in Top Leader Category"

Di ranah lembaga manajemen, brand PPM Manajemen semakin berkibar sebagai lembaga manajemen pertama di Indonesia. Selain usianya sudah matang, mencapai setengah abad lebih – hadir pertama kali tahun 1967 – PPM Manajemen tetap aktif melakukan branding melalui berbagai program dari corporate communications (corcomm) yang khas dan menarik.

Jika sebelum pandemi aktivasi brand banyak dilakuan secara on the ground, maka selama pandemi, praktis hal itu tak bisa dilaksanakan. Sebut saja event media gathering, customer gathering, dan seminar yang semula berformat eventoffline, sekarang dilakukan secara virtual karena adanya keterbatasan di masa pandemi.

PPM Manajemen membuat forum diskusi online gratis yang dikenal dengan nama Pojok Pintar Manajemen. Dari Pojok Pintar Manajemen lahirlah sebuah komunitas yang disebut PPM Community dengan misi sebagai wadah para membernya untuk "A place to learn, to ask, to discuss about management” yang saat ini telah memiliki ribuan member dengan lima bidang keminatan.

Selain itu, keunggulan (diferensiasi) merupakan kekuatan untuk membangun brand. Hal itu pula yang diyakini PPM Manajemen, yakni menjadikan teknologi sebagai backbone layanan pembelajaran (learning) di PPM Manajemen sebagai diferensiasi dalam upaya mewujudkan visi menjadi institusi manajemen pilihan utama di Indonesia dan terpandang di Asia Tenggara pada tahun 2025.

Layanan yang inovatif, menurut Triono Saputro selaku Direktur Eksekutif di PPM Manajemen, tak kalah penting untuk mendongrak brand. Dalam hal ini, PPM Manajemen menghadirkan Solusi Teknologi Pembelajaran (STP) yang meliputi layanan Content Development Services dan Learning Management System (LMS) yang mendukung berbagai variasi metode pembelajaran. “Semua keunggulan itulah yang disebarluaskan melalui multichannel agar tercipta brand awareness yang tinggi tentang PPM Manajemen,” ujarnya.

Triono mengomandani tim brand guardian PPM Manajemen yang disebut “Corcomm Ranger”, yang bertugas mengawal brand PPM Manajemen melalui serangkaian aktivasi brand, terutama dengan menggunakan platform digital seperti media sosial selama pandemi ini.

PPM Manajemen meyakini kolaborasi menjadi kunci sukses penyelenggaraan aktivasi brand. Tak kurang dari 50 organisasi telah diajak berkolaborasi untuk bersama-sama mengampanyekan #pantangberhentiberkarya dan #bangkitraihbersama.

“Kolaborasi dan beradaptasi dengan teknologi digital sangatlah penting saat ini. Pandemi saat ini seolah hanya menjadi percepatan bagi PPM Manajemen untuk bermain dalam dunia digital, karena sejak satu dekade lalu telah mengimplemantasikannya, dan ini menjadi kenggulan untuk membangun brand,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)