BTN Syariah - Indonesia Most Engaging Brand 2022 "Sharia Bank Category"

MIX.co.id - BTN Syariah merupakan Strategic Bussiness Unit (SBU) dari Bank BTN yang menjalankan bisnis dengan prinsip syariah, mulai beroperasi tanggal 14 Februari 2005 melalui pembukaan Kantor Cabang Syariah pertama di Jakarta. Tahun ini, di usianya ke-17 tahun, beragam produk layanan telah digulirkan untuk meng-cover kebutuhan nasabah.

Di samping produk layanan, strategi menjalin kedekatan dengan customer juga dilakukan. Dalam hal ini, BTN Syariah memanfaatkan channel digital sosial media facebook, twitter, Instagram, youtube, serta website untuk meningkatkan customer engagement dengan menyuguhkan konten-konten menarik, dari review produk, promo, hingga konten menarik lainnya yang bersifat edukatif, informatif, dan interactive.

Di akun facebook misalnya, berdasarkan riset Ivosights, terdapat 64 Post; 808 Comment; 2.904 Reaction; 347 Share; 26.882 Total Followers; sepanjang Januari-Maret 2022. Sedangkan di akun instagram, dengan periode yang sama, meraih 62 Post; 5.412 Comment; 32.531 Like; 229.819 Total Followers; dan meraih centang biru.

Riset Ivosights juga mengungkapkan, akun sosial media BTN Syariah selama Januari-Maret 2022 memperoleh 858 Total Stream; Total Posiitif 217(25,29%); 18.722 Potential Reach; dengan Final Index sebesar 86,84.

Platform digital sosial media maupun website yang digunakan BTN Syariah cukup efektif untuk menciptakan enggament, sehingga berhasil meraih peringkat ketiga dalam ajang “Indonesia Most Engaging Brand 2022” untuk kategori bank syariah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)