MIX.co.id - Cetaphil adalah brand asal Amerika yang masuk ke Indonesia melalui Galderma Indonesia Healthcare. Merek perawatan kulit ini memiliki berbagai varian produk, mulai dari produk pembersih untuk tubuh dan wajah, pelembab kulit, produk khusus untuk bayi dan anak-anak, dan varian produk Cetaphil Pro.
Untuk produk-produk baby & kids care, Cetaphil memiliki rangkaian produk perawatan kulit mulai dari pelembab wajah dan tubuh, pembersih, produk untuk kulit bayi, tabir surya hingga produk yang dibuat untuk masalah kulit pada umumnya. Merek ini cukup banyak mendapatkan perhatian influencerparenting sehingga sering menjadi obyek reviewinfluencer di platform video Youtube serta masuk dalam list rekomendasi berbagai Website dan blog parenting.
Akun Youtube Cetaphil Indonesia yang memiliki lebih dari 22 subscriber juga memperlihatkan proses engagement yang cukup efektif. Salah satu tayangan video yang mereka unggah dalam rangka memperingati Hari Ibu Desember tahun lalu misalnya, ditonton lebih dari 516 ribu kali.
Sigi Ripple 10 yang dilakukan Ivosights selama periode Januari-Maret 2022 merekam sebuah proses engagement yang cukup efektif di berbagai socialmedia-nya. Dengan indeks brandengagement sebesar 85,29, merek Cetaphil berada di urutan kedua “Indonesia Most Brand Engaging 2022” dari Majalah MIX Marcomm untuk kategori baby & kids Care. (Bin)