Sama seperti operator selular lainnya, Hutchison 3 Indonesia tercatat sebagai operator selular yang memanfaatkan berbagai platform digital maupun media sosial sebagai kanal komunikasi merek mereka. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, hingga website resmi dimanfaatkan untuk komunikasi merek Tri.
Melalui akun instagram @triindonesia, yang telah centang biru dan memiliki 122 ribu pengikut, Tri menyajikan berbagai konten edukatif, promosi, kuis atau games, hingga hiburan. Pada postingan 28 Juli 2021 misalnya, akun instagram @triindonesia mengkampanyekan “Tiga alasan kenapa Tri adalah Jaringan yang bisa diandalkan saat PPKM”.
Tiga alasan itu adalah karena Tri memiliki jaringan luas dan kuat; ada beragam paket Tri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan; dan banyak program keren yang bisa mendukung aktivitas online pelanggan.
Sepanjang Juli 2021, mayoritas konten yang disajikan Tri di platform Instagram-nya adalah berbagai paket promo menarik. Mulai dari beli paket data di eCommerce bisa dapat kuota tambahan, promo isi ulang kuota Happy, promo paket kuota Hot Sale 52GB, dan sebagainya
Engagement rate akun instagram @triindonesia pada periode 1-31 Juli 2021, menurut catatan Ivosights, tercatat tinggi, yakni 1,22%.
Di website resminya, www.tri.co.id, Tri juga aktif menyajikan berbagai konten informatif, promo, layanan, hingga hiburan. Menurut catatan Ivosights, tingkat kunjungan ke website Tri pada periode 1-31 Juli 2021 mencapai 7.520.000, dengan rata-rata durasi di setiap kunjungannya mencapai 2 menit 22 detik.
Hasilnya, menurut catatan Ivosights, performa Hutchison 3 Indonesia di platform digital, baik media sosial maupun webiste, menjadi yang tertinggi keempat pada periode 1-31 Juli 2021, yakni dengan total indeks 80,47. Untuk itu, Hutchison 3 Indonesia berhasil meraih penghargaan “The Most Engaged Internet Service Provider Brand 2021”, untuk kategori Mobile Broadband Internet.