Maybelline Indonesia Most Engaging Brand 2022 Cosmetics Category

MIX.co.id - Seratus tahun bergerak di bidang industri kecantikan, membuat Maybelline New York semakin mantap menancapkan kukunya di Indonesia. Perusahaan yang berawal dari usaha keluarga ini, mendapatkan apresiasi yang cukup positif dari kaum hawa Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna wanita yang menggunakan produk-produk kecantikan itu.

Dalam hal strategi digital, Maybelline Indonesia tampak terlihat lebih memilih channel Instagram sebagai saluran komunikasi brand. Akun @Maybelline_Indonesa yang memiliki 36,7 ribu follower itu aktif mengomunikasikan product knowledge varian produk. Sebaliknya, akun Youtube-nya yang memiliki 48,8 ribu subscribers, terlihat tidak aktif sejak 7 bulan silam. Padahal kampanye terakhir mereka yang bertajuk PRESS PLAY! Maybelline New York x ITZY LIVE VIRTUAL EVENT ditonton lebih dari 13 juta viewer.

Namun secara keseluruhan, brand ini tampaknya masih memiliki bonding tinggi dengan konsumen Indonesia yang menjadi audiensnya. Hasil sigi Ripple 10 Digital Listening Tool yang dilakukan Ivosights selama periode Januari–Maret 2022 lalu memasukkan Maybelline Indonesia ke dalam 3 besar brand kecantikan dengan brand engagement rate tertinggi. (Bin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)