XL Home THE MOST ENGAGED INTERNET SERVICE PROVIDER BRAND 2021 "Fixed Broadband Internet Category"

XL Axiata resmi meluncurkan XL Home, layanan internet jaringan 4.5G untuk pengguna rumahan dan usaha kecil menengah (UKM). Hadir dengan produk layanan XLHome Fiber, XLHome Izi, dan XL Home Satu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan kebutuhan internet ekstra cepat dan stabil di rumah dengan cara praktis.

Produk hiburan dan produk konvergensi terbaru yaitu XL SATU Fiber juga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berlangganan XL Home. “Pelanggan akan mendapatkan internet fiber super cepat dari XL Home dan juga Kuota Bersama dari XL prabayar dalam satu layanan,” kata Group Head Corporate Communications XL Axiata Tri Wahyuningsih.

Di era digital yang sedang happening saat ini, memanfaatkan channel sosial media menjadi keniscayaan dalam upaya mendekatkan brand dengan pelanggan sekaligus untuk menciptakan engagement. Dalam hal ini, XL Home memanfaatkan sosial media Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, serta website.

XL Home aktif menyajikan isu yang relevan melalui platform media sosialnya, seperti di akun Facebook @xlhomeid yang meraih centang biru. Di sini, XL Home menyuguhan beragam konten, termasuk tayangan video, untuk berkomunikasi dengan para pelanggannya. Bukan hanya konten edukasi produk dan promo, namun juga menyajikan konten isu-isu menarik.

Konten video bertajuk “Twogether” yang diposting di akun Facebook pada 1 Juli 2020, menyuguhkan keseruan Lee Seung Gi dan Jasper Liu backpacker-an keliling Asia yang dapat disaksikan di Netflix. Video ini disukai 435 fans dan 2 komentar.

Tidak hanya itu. Keikutsertaan kontingan Indonesia di ajang Olympiade 2020 Tokyo tak luput dari postingan konten di Facebook XL Home dengan judul “Beri Dukunganmu untuk Para Atlet Indonesia di Olympiade Tokyo 2020” dan postingan disukai 160 fans. Sepanjang Juli 20021, Facebook XL Home terdapat 19 Post; 4.523 Comment; 57.784 Reactions; 392 Share; Total Followers 179.856; dan Engagement Rate 2,15%.

Tidak berbeda dengan Facebook, di akun Twitter @xlhomeid, XL Home membangun kedekatan dengan pelanggan dengan beragam konten menarik, termasuk menyuguhkan info dan solusi yang dibutuhkan pelanggan. Postingan pada 29 Juli 2020 misalnya, XL Home menyampaikan tidak adanya program upgrade dengan melalukan penukaran XL Home Entertainment Box (STB). Postingan bertujuan mengingatkan pelanggan agar tidak tertipu terhadap oknum yang melaukan penukaran STB.

Pada periode Juli 2021, Twitter XL Home terdapat 35 Post; 123 Retweet; 1.551 Replay; 2.989 Like; 4.424 Total Followers; dan Engagement Rate 2,150,67%.

Lantas, bagaimana dengan akun sosial media lainnya? Hasil positif diraih XL Home. Seperti kanal YouTube yang mendapat 15 Comment; 63 Like; 5.140 Subscribers. Sementara di akun sosial media Instagram, sepanjang Juli 2021 terdapat 19 Post; 2.371 Comment; 5.288 Like; Total Followers 299.455; dan Engagement Rate 0,22 %. Termasuk di website dengan 206.480 Total Visits, dan Bounce Rate 1.

Platform digital sosial media yang digunakan XL Home cukup efektif untuk menciptakan enggament. XL Home berhasil meraih penghargaan “The Most Engaged Internet Service Provider Brand 2021”, untuk kategori Fixed Broadband Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)