Telkomsel - THE MOST ENGAGED INTERNET SERVICE PROVIDER BRAND 2021 "Mobile Broadband Internet Category"

Sebagai penyedia jaringan, Telkomsel tercatat sebagai merek yang aktif dan kreatif dalam berkomunikasi dengan pelanggannya. Tak melulu mengedukasi produk dan aneka program, Telkomsel juga menyajikan isu yang relevan melalui platform media sosialnya, antara lain di akun instagram @telkomsel yang sudah centang biru.

Pada 31 Juli 2021 misalnya, akun Instagram Telkomsel dengan 2,2 juta followers menyajikan konten tentang “Perjalanan Para Jaringan dari Generasi ke Generasi”. Melalui konten tersebut, Telkomsel menceritakan perjalanan transformasi jaringan di Indonesia, mulai dari 1G di 1980-an, lalu berlanjut ke 2G (1990-an), 3G (awal 2000), 4G (tahun 2010), hingga sekarang 5G (mulai 2020). Di postingan itu, Telkomsel menyisipkan pesan merek bahwa 5G memiliki kecepatan puluhan kali lipat dibandingan 4G dan Telkomsel menjadi pelopor 5G di Indonesia.

Tak heran, jika postingan tersebut mendapat 3.735 like dan 403 komentar. Meski ada beberapa komentar yang mengeluhkan jaringan (sinyal ) Telkomsel, namun Telkomsel senantiasa menjawab komentar tersebut dengan meminta maaf terlebih dahulu, untuk selanjutnya menawarkan solusi. Antara lain, meminta mereka untuk menghubungi Veronika, Asisten Virtual Telkomsel, di nomor WhatsApp 0811-1111-1111.

Di platform Instagramnya, Telkomsel juga menghadirkan berbagai games atau kuis yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Pada 30 Juli 2021 contohnya, dengan hastag #DukungIndonesia, Telkomsel menggelar kompetisi membuat video di TikTok yang berisi dukungan untuk Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, dengan total hadiah Rp 1 juga untuk 4 pemenang.

Tak hanya di platform media sosial, di website resminya pun Telkomsel tampak aktif menghadirkan isu-isu terkini. Menurut catatan Ivosights melalui tools Ripple10, rata-rata durasi pengunjung yang berkunjung ke website Telkomsel mencapai 3 menit 27 detik.

Tak heran, jika performa kinerja Telkomsel di platform digital, baik media sosial maupun webiste, menjadi yang tertinggi pada periode 1-31 Juli 2021, yakni dengan total indeks 88,38. Untuk itu, Telkomsel berhasil meraih penghargaan “The Most Engaged Internet Service Provider Brand 2021”, untuk kategori Mobile Broadband Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)