MIX.co.id - Dentsu Indonesia membuat gebrakan penting dengan memperkuat portofolio servis kepada klien melalui lini layanan media yang terdiri dari brand Carat, Vizeum, iProspect, dentsu X dan DwiSapta Media. Pada kesempatan itu, di bulan Maret 2022, dentsu Indonesia menunjuk Aloysia Dian sebagai Chief Executive Officer (CEO), Media, dentsu Indonesia.

“Bersama tim media dentsu Indonesia yang kuat, lini layanan media telah berada dalam posisi bisnis yang sama kuatnya, baik dalam pertumbuhan, kinerja, maupun kapabilitas,” ujarnya. “Kini, kami makin siap untuk mendorong seluruh layanan dan proses bisnis menjadi lebih terdepan, onwards and upwards, bahkan lebih,” imbuh Aloy, sapaan akrab Aloysia Dian.

Sesuai dengan namanya, layanan dentsu Media fokus pada sejumlah servis seperti Media Planning, Media Buying, Search Performance, e-Commerce Solution, yang didukung oleh hasil riset dan data. Pandemi Covid-19 menjadi salah satu penyebab terjadinya pergeseran tren media offline ke online, namun masing-masing memiliki pasar dan strategi yang berbeda. Hal ini membuat perusahaan atau pemilik brand (brand owner) semakin agresif memanfaatkan platform digital untuk mengedukasi brand ke khalayak (audience).

Tentunya, tidak mudah bagi perusahaan memilih dan menentukan channel digital yang efektif untuk membangun brand (brand building) hingga meningkatkan awareness (brand awareness). Kendati banyak agensi yang menawarkan jasa Media Planning dan Media Buying, bahkan layanan full service media kepada klien, akan tetapi tidak semua layanan yang disuguhkan itu sesuai harapan klien.

Berangkat dari fakta itu, layanan dentsu Media hadir sebagai solusi dengan menyuguhkan service ke klien yang lebih integrated. “Service yang kami tonjolkan adalah product and solutions,” ujar Aloy. Dalam menetapkan channel komunikasi misalnya, dentsu Media akan melalui riset dan analisa mendalam agar channel yang digunakan menjadi lebih efektif. Termasuk pula media luar ruang (Out Of Home/OOH), dentsu Media didukung tim mumpuni untuk memperoleh media placement yang tepat.

Untuk memberi layanan integrated kepada klien, dentsu Media didukung lini layanan yang menjadi pilar (kekuatan) dentsu Indonesia, yakni Creative dan Customer Experience Management (CXM. Kolaborasi ini akan menghasilkan impact yang besar, tidak hanya mencapai efektivitas channel, tapi lebih dari itu, menyuguhkan solusi hingga jaringan distribusi, tipografi konsumen, tren market, dan berbagai solusi lain yang dibutuhkan klien.

Di ranah digital, dentsu Media menyuguhkan solusi bagi klien untuk memanfaatkan platform online secara efektif demi membangun awareness. Sementara di ranah konvensional, dentsu Media memberikan solusi penggunaan channel efektif di offlline media, seperti televisi, print ad, hingga platform TV berbayar.

Dentsu Media juga didukung sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan mumpuni untuk menangani strategi, planning, investemet digital, dan e-commerce dengan 400 karyawan. Saat ini, jumlah perusahaan yang menjadi klien dentsu Media bervariasi, baik perusahaan lokal maupun perusahaan multinasional. “Komposisinya seimbang, 50% klien perusahaan lokal, dan 50% sisanya, perusahaan multinasional,” papar Aloy.

Mereka, sambungnya, yang menjadi klien dentsu Media rata-rata memiliki durasi kerja sama 5 tahun ke atas. Di tengah sengitnya persaingan antar agensi, upaya maintenance kepada klien terbilang sulit. “Namun, karena dentsu Media konsisten memberikan service yang terbaik, maka kerja sama kami dengan klien bisa bertahan lama, di atas 5 tahun,” tutur Alloy lagi.

Dalam hal ini, dentsu Media memposisikan lebih dari sebagai mitra, tetapi menjadi bagian dari klien untuk sama-sama maju dan berkembang. “Saya berharap, bersama dengan kekompakan jajaran manajemen dan seluruh keluarga dentsu, kami akan bisa membuat langkah besar dan lebih maju di tahun-tahun mendatang dan konsisten memberikan service terbaik bagi klien,” tandasnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Delfi Kartikawati (Marketing Communication Manager) – delfi.kartikawati@dentsu.com atau kunjungi www.dentsu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)