Dentsu Creative Suguhkan Pendekatan Kreativitas Modern

MIX.co.id - Selama ini banyak agensi yang menyuguhkan layanan kepada klien berupa konsultasi merek (brand consultant) berikut dengan strategi pemasarannya. Namun, konsep strategi yang disodorkan agensi ternyata tidak sepenuhnya memberi hasil sesuai yang diharapkan klien. Kendati tingkat awarenessbrand klien meningkat, tapi tidak diikuti peningkatan (scale up) bisnis klien.

Kondisi inilah yang kerap terjadi dan dialami banyak klien. Mengacu pada kondisi tersebut, agensi Dentsu Creative hadir dengan layanan integrated solution yang inovatif dan adaptif - sesuai dengan dinamika market - dengan pendekatan kreativitas modern untuk membantu klien meraih target, baik target brand maupun target bisnis. Layanan ini menjadi yang pertama di Indonesia dan merupakan terobosan untuk memberikan service yang memuaskan bagi klien.

Dentsu Creative adalah jaringan kreatif global yang mengubah merek dan bisnis melalui kekuatan kreativitas modern. “Kami menyuguhkan layanan dari hulu ke hilir melalui pendekatan kreativitas modern untuk memberikan solusi terbaik kepada klien,” ujar Wisnu Satya Putra, CEO, Creative, Dentsu Indonesia. Kreativitas modern inilah yang menjadi diferensiasi sekaligus keunggulan Dentsu Creative.

Kreativitas modern merupakan solusi layanan yang ditawarkan kepada klien yang bertumpu pada kreativitas. Jika pada layanan konvensional, kreativitas didasarkan pada jenis mediumnya saja, maka pada kreativitas modern, kreativitas menyangkut semua aspek, yakni pendekatan yang berfokus pada hasil (output) dan memberikan impact terhadap brand maupun bisnis klien.

Pandemi Covid-19 menghantam perekonomian nasional dan membuat banyak sektor usaha terpukul. Pandemi juga menciptakan pergeseran perilaku konsumen. Diakui Wisnu, banyak perusahaan – termasuk pemilik brand (brand owner) – mengeluhkan inovasi apa lagi yang harus dilakukan untuk menngangkat bisnisnya dan mengembalikan market share yang anjlok karena perilaku target konsumennya bergeser. “Masalah seperti ini yang banyak dialami klien kami. Mereka ingin bisnisnya scale up dan target konsumen balik lagi ke brand klien sehingga market share-nya meningkat,” tuturnya.

Melalui layanan integrated solution yang berfokus pada kreativitas modern, Dentsu Creative mampu mengatasi semua persoalan yang dihadapi klien, bahkan impact-nya melampui target. Salah satu klien, yakni produk perawatan, pernah mengalami kasus serupa di mana penjualannya mengalami penurunan, kendati edukasi komunikasi ke publik melalui iklan di media offline gencar dilakukan. Terlebih, produk ini lebih banyak ditujukan kepada perempuan namun sebenarnya ditujukan kepada seluruh gender.

Didukung tim SDM yang mumpuni, Dentsu Creative kemudian memberikan solusi kreatif, yakni menampilkan public figure internet laki-laki sebagai brand ambassador. Solusi kreatif yang ditempuh Dentsu berhasil mencuri perhatian khalayak dan membuahkan hasil positif. Terbukti dari penjualannya (sales) mulai meningkat. Edukasi brand ke khalayak juga sukses karena iklannya ditayangkat di platform digital YouTube meraih banyak views dan subscribe dalam waktu 24 jam.

Sumber Daya Manusia (SDM) Dentsu Creative terdiri dari 9.000 pakar kreatif di 46 pasar yang terhubung dengan 37.000 pakar media dan Customer Experience Management (CXM) di seluruh Dentsu International dan berkolaborasi erat dengan tim kreatif Dentsu di Jepang. Dentsu Creative diluncurkan pada Juni 2022 untuk memenuhi kebutuhan klien akan kesederhanaan dan akan menjadi satu-satunya jaringan kreatif Dentsu International pada akhir 2022.

Dentsu Creative siap membantu para brand dan bisnis bertransformasi melalui lensa kreativitas modern, yang berupaya menyampaikan ide-ide yang menciptakan budaya, mengubah masyarakat, dan menciptakan masa depan. Saat ini Dentsu Creative menghandle klien lokal dan klien asing seperti perusahaan di Kamboja, Vietnam, Filipina, Nigeria, dan Malaysia. Info lengkap perusahaan dapat diakses melalui website www.dentsucreative.com.***

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Delfi Kartikawati (Marketing Communication Manager) – delfi.kartikawati@dentsu.com atau kunjungi www.dentsu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)