R&R Public Relations Dua Dekade dan Terus Melangkah: Berkarya dengan Hati, R&R Public Relations Unggulkan Layanan yang Berorientasi Solusi

Mengawali usahanya sebagai small office home office pada 2000, R&R Public Relations telah tumbuh menjadi agensi komunikasi asli Indonesia yang terpercaya. Berbagai perusahaan dari beragam ranah industri, baik lokal maupun asing, mengamanatkan aktivitas komunikasinya kepada R&R; mulai perbankan, asuransi, transportasi, otomotif, teknologi informasi, produk FMCG, farmasi, hiburan, media, hingga pertambangan dan properti, dalam rentang dua dekade terakhir.

Sejumlah nama besar pelaku usaha yang sedang atau pernah bermitra dengan R&R Public Relations, meliputi: Samsung, Frisian Flag Indonesia, Bosch, Paragon, My BABY, Tempo Scan, JEC Eye Hospitals & Clinics, Combiphar, Insto, Bayer, Zespri, Indonesia Business Links, Kutus Kutus, JointFit, AkzoNobel, Standard Chartered, Bank Bukopin, Citi Indonesia, SUN, FeMale Radio, Unilever, Pepsodent, Rinso, Lux, Citra, Ponds, Surf, Vaseline, NIVEA, Hansaplast, Panadol, Dexa-Medica, Anlene, MercedesBenz, Sinarmas MSIG Life, Clio, dan beberapa lainnya. 

Komitmen R&R dalam mendampingi para klien untuk mencapai tujuan kehumasannya tak lepas dari kiprah kalangan media. Bagi R&R, media juga menjadi mitra prioritas dalam membangun pesan komunikasi. Karenanya, R&R tegas memposisikan jurnalis sebagai rekan setara, serta menjadikan media relations sebagai salah satu keunggulan layanan. Hubungan dengan media pula yang mengantar R&R meraih PR Agency of The Year 2018 yang digelar Majalah MIX. Penghargaan tahunan ini didasarkan pada survei MIX kepada rekan jurnalis dari berbagai ketagori media (cetak, online, televisi, dan radio) serta beragam desk peliputan, khususnya ekonomi dan bisnis, serta lifestyle dan kesehatan. Para awak media menilai R&R Public Relations memiliki relasi profesional yang mutual dan berlandas kebermanfaatan dengan mereka. 

Lebih dari itu, beberapa karya R&R yang disusun untuk klien pun turut mendapatkan perhatian media. R&R berhasil mengantarkan Samsung memperoleh penghargaan “The Best Marketing PR Program 2018” dari MIX untuk aktivitas public relations produk Galaxy S9 dan S9+. Sebelumnya, R&R tercatat membawa NIVEA dan Anlene menyabet apresiasi serupa dari MIX; NIVEA mendapatkan “Indonesia PR of the Year 2016” untuk kategori Creative PR Program, dan Anlene menjadi “The Best PR Strategy for Social Campaign & Social Program 2012”.

“Penghargaan dari MIX bukanlah cita-cita kami. Namun, pemacu R&R untuk senantiasa berkiprah. Terima kasih kami kepada para pewarta – yang telah merekomendasikan R&R menjadi PR agency terbaik; kepada para klien yang telah mempercayakan program ke-PR-annya kepada kami.  R&R akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik, mengemas pesan yang menarik dan terus berupaya menjadikan kerja kami semata untuk mencari rida-Nya,” ungkap Rika M. Novriadi, Pendiri sekaligus Direktur R&R Public Relations.

Berlatar pengalaman dua dekade serta dukungan lebih dari 23 personel berbasis pendidikan dan jejak professional yang beragam, R&R melaju dinamis agar terus bisa beradaptasi dengan industri public relations yang bergerak cepat. Semangat tersebut lahir dari kebersamaan solid seluruh tim R&R Public Relations - yang terbangun berkat atmosfer kekeluargaan, kesigapan dan sikap saling bisa mengandalkan satu sama lain. Yang lebih utama, kepada setiap personelnya, R&R selalu menanamkan komitmen untuk memberikan pelayanan dengan segenap hati dan rasa antusias guna menciptakan suasana dan performa kerja yang berorientasi pada solusi.

Tak berhenti pada elemen kekuatan relasinya dengan media. R&R juga telah diakui oleh klien, mumpuni dalam pengemasan pesan dan penyajian story yang selaras dengan tujuan komunikasi klien. Sebuah keunggulan kunci dalam penyebarluasan informasi - yang beneficial bagi klien sekaligus membantu pengayaan konten redaksi media. Selain itu, dengan semakin berkembangnya platform komunikasi, lebih-lebih kanal media sosial yang tersedia di Indonesia, R&R pun memperluas hubungan profesionalnya dengan para pendengung digital (digital influencer). Juga, di era new normal pandemic COVID-19, di tengah limitasi mobilitas, R&R semakin terbuka untuk menjalin kerja sama dengan sebanyak mungkin kalangan agar kepentingan klien tercapai dengan lebih efisien. R&R tak segan untuk berkolaborasi dengan sesama PR agency  maupun konsutan komunikasi lainnya, termasuk brand agency, event organizer, dan digital agency.

Bagi Rika, kehidupan di dunia merupakan bagian kecil dari perjalanan seorang manusia dengan Sang Pencipta. “Eksistensi R&R Public Relations bukan mengejar keuntungan finansial semata. Saya percaya bahwa bekerja adalah bagian dari ibadah. Karenanya, saya bertekad membawa R&R untuk terus memberi manfaat. Bukan bagi karyawan saja, tidak hanya klien, tetapi juga berbagai organisasi lain, bahkan sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan. Dengan demikian, ketika perjalanan ini berakhir dengan kepulangan kepada Sang Khalik, R&R bisa berandil memberi bekal yang bisa dipertanggungjawakan di hadapan-Nya,” pungkas Rika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)