PT. Masaru Fortuna Komunika, Etos Kerja-Keras dan Kerja-Cerdas Sepanjang Masa

Tim Masaru Fortuna Komunika

Masaru memiliki arti superior/winning. Melalui nama itu, Masaru mengumumkan visinya untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap kompetisi, dan terbaik bagi klien dengan cara bekerja cerdas.

Itulah kami. Kemenangan bagi kami adalah suatu penghargaan atas kerja keras yang telah kami tuangkan. Sesuai asal muasal kata Masaru dari negara Jepang, kami menganut kebiasaan pekerjanya yang gigih dan pekerja keras,” tegas Anggun Fitriandina, Direktur Utama Masaru.

PT. Masaru Fortuna Komunika didirikan oleh 3 pendiri yang datang dari berbagai profesi yang saling melengkapi; Periklanan Media, Perbankan dan Produksi Media. Pengalaman lebih dari 20 tahun di dunia komunikasi dan publikasi, membuat tim ini mampu memberikan hasil kerja maksimal.

Keunikan kami adalah, dengan tim yang terbilang sedikit, kami mampu memberikan hasil kerja maksimal. Sistem organisasi yang ramping justru membuat semua keputusan menjadi lebih cepat dan simple,” jelas Anggun. Dengan sistem organisasi yang ramping seperti ini, tidak heran jika mereka berani menjanjikan sistem anggaran yang efisien dan waktu produksi yang efektif.

Sebagai partner, Masaru menawarkan solusi atas berbagai permasalahan brand melalui jasa internal communications dan personal branding bagi corporate. Jasa yang mereka tawarkan meliputi bidang Strategic Marketing Communication, Strategic Public Relation, Communication Training, Production Interior and Booth Event, Ad Sales and Publishing, Event Management, Digital Strategic dan Production House.

Untuk hasil optimal dan tepat sasaran, Masaru selalu menyiapkan jasa pendukung yang bisa menyederhanakan pekerjaan klien. Masaru juga menguasai medan dengan baik karena memiliki pengalaman eksekusi program di berbagai daerah, mulai dari wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Masuk sebagai salah satu dari 100 Top Agency di Indonesia, portofolio Masaru diwarnai berbagai kisah sukses ketika melakukan pendampingan terhadap klien. Beberapa di antaranya adalah Perayaan 50 Tahun Big Mac yang ditandai dengan Launching Mac Coin serentak di seluruh dunia. Acara yang dikonsep ala film action box office ini berhasil menciptakan ambience unik di kota Jakarta.

Masaru juga terlibat dalam kampanye “Energi Optimisme” bersama PLN selama 3 tahun. Kampanye itu diintegrasikan dalam beberapa aktivitas komunikasi yang meliputi iklan televisi, event below the line, roadshow ke kota-kota besar Indonesia, digital campaign di berbagai media sosial, hingga training karyawan.

Pernah juga mereka mengumpulkan 10.000 UKM yang berada di bawah naungan Kementrian Koperasi dalam sebuah pameran keuangan syariah yang diselenggarakan sebuah lembaga keuangan. Selain itu mereka juga sempat diberi kesempatan untuk memberikan edukasi dalam program purna bakti kepada 5.000 ASN yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Lalu bagaimana Masaru bertahan di tengah terpaan badai pandemi Covid-19 yang mengobrak-abrik hampir semua lini bisnis di dunia?

Kunci utamanya adalah mindset. Menurut saya, dunia komunikasi saat ini harus benar-benar dapat berinovasi dan adjustable dengan cara yang luar biasa di tengah dinamika pandemic ini,” jawab Anggun.

Menurut Anggun, kemampuan untuk berkolaborasi dan saling support dengan banyak mitra sangat penting untuk dapat bertahan di tengah turbulensi bisnis. “Dan kami diuntungkan karena sudah menjalankan sistem partnership dan digital base sejak mengenal advertising,” pungkasnya.

website: www.masaru.co.id

youtube: Masaru Fortuna Komunika

instagram: @masarufortunakomunika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)