marcomm

10 Tren Marketing Communications di 2019

6. Customer Journey Semakin Dinamis

Data yang semakin cepat, kuat dan detil dari search engine, e-commerce dan platform social network, ditambah lagi dengan beragamnya volume penawaran menjadikan customer journey semakin dinamis dan kompleks.

7. Berlipatnya Content Visual, Video dan Simbol

Semakin kuatnya infrastruktur internet dan semakin terjangkaunya harga data, memungkinkan lalu lintas data visual dan video semakin mudah dinikmati. Selain brand-brand akan semakin banyak memproduksi content, crowd content juga semakin tumbuh.

8. Integrasi Data dan Automation Semakin Massif Diterapkan

Basic commercial brand data dan third party data akan digunakan secara lebih intensif dan luas. Di waktu yang sama, personalisasi dalam bentuk dynamic content/contextual content akan semakin banyak diproduksi.

9. Privacy, Etika dan Brand Safety Muncul Sebagai Concern Baru

Meningkatnya praktek komunikasi berbasis data, memunculkan masalah baru dalam persoalan perlindungan privasi konsumen yang selama ini belum diatur secara jelas. Sementara di wilayah brand, penyebaran content dan pesan juga belum sepenuhnya aman, terutama masalah jaminan bahwa programmaticadvertising menyasar secara tepat di channelchannel yang ditargetkan sesuai dengan brand value.

10.SocialCauses Menjadi Persoalan Strategis

Meleburnya wilayah komersial dan wilayah sosial, meningkatnya kebutuhan interaksi brand di socialnetwork memaksa brand untuk menambah narasinya untuk selalu bersentuhan dengan issue-issue sosial. Perebutan thema sosial dan perancangan narasi sosial akan semakin meramaikan dunia komunikasi pemasaran.

Page: 1 2Lihat Semua

Dwi Wulandari

Recent Posts

wondr by BNI Berbagi Tips Rencanakan Liburan Akhir Tahun

MIX.co.id - Menyambut liburan akhir tahun, BNI melalui wondr by BNI berbagi tips untuk menikmati…

3 days ago

PLN Berkolaborasi dengan Alunjiva Gelar “Synergy Fest 2024”

MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Disabilitas Internasional, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Alunjiva Indonesia menggelar…

3 days ago

Gandeng Solventum dan PDGI, Cobra Dental akan Gelar “Denta Festiva 2025”

MIX.co.id - Cobra Dental berkolaborasi dengan Solventum dan PDGI Cabang Jakarta Pusat menggelar “Denta Festiva…

3 days ago

Rayakan HUT ke-25, One Piece x Tahilalats Gelar ‘Party at The Pier’

MIX.co.id – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-25, One Piece, salah satu seri…

3 days ago

Buka di Stasiun Gambir, Smartfolks Coffee Targetkan 300 Outlet di 2025

MIX.co.id - Berawal dari satu gerai di area Kampus Trisakti pada September 2019, kini Smartfolks…

3 days ago

Rayakan Re-Launching T-Rex 3, Amazfit Gelar “Gear Up for Adventure”

MIX.co.id – Amazfit, brand global dalam teknologi wearable, merayakan re-launching smartwatch Amazfit T-Rex 3 dengan…

3 days ago