Alasan XL Gandeng Tara Basro Sebagai Brand Ambassador

Era digital memicu tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan berbasis data. Tak cukup hanya dengan layanan data, konsumen juga menuntut kualitas jaringan yang prima, seiring dengan tren video digital yang makin marak.

Menjawab kebutuhan sekaligus tuntutan itu, XL berinisiatif meningkatkan kualitas jaringannya di tahun 2017 ini. Langkah tersebut sebagai agenda lanjutan di tahun lalu, di mana XL telah melakukan peningkatan kualitas jaringan di berbagai pelosok Indonesia. Termasuk, memperluas jangkauan XL ke berbagai daerah.

Mau bukti? Dikatakan Direktur/Chief Service Management Officer XL Yessie D. Yosetya, hingga akhir tahun 2016, lebih dari 350 kota/kabupaten telah terjangkau dengan layanan 3G, dan hampir 100 kota/area terlayani dengan 4G LTE. Itu artinya, 91% populasi Indonesia telah terlayani oleh layanan 3G yang berkualitas dari XL. Adapun untuk jaringan 4G LTE, telah menjangkau 53% populasi. Semantara itu, total jaringan 2G menjangkau 93% populasi.

Peningkatan kualitas jaringan, dikatakannya, merupakan salah satu bagian penting dari upaya XL meningkatkan kualitas layanan secara menyeluruh. Semakin baik kualitas jaringan, maka akan menopang semua aspek kualitas layanan. Upaya tersebut meliputi dua hal, yaitu peningkatan kapasitas dan ekspansi jaringan.

“Peningkatan kapasitas antara lain dilakukan dengan memperbesar alokasi jaringan hingga 3x lipat. Sementara itu, untuk ekspansi meliputi wilayah Jawa dan luar Jawa. Untuk Jawa, dikhususkan di daerah yang selama ini belum ter-cover layanan 3G secara memadai,” papar Yessie yang menyebutkan bahwa total trafik jaringan dari seluruh layanan XL meningkat 162%, menjadi sekitar 500 Petabytes per akhir 2016.

Guna mengkomunikasikan upaya XL dalam meningkatkan kualitas jaringan, maka XL meluncurkan kampanye marketing terintegrasi yang meliputi iklan TV, iklan digital, dan berbagai kegiatan untuk konsumen.

Tak cukup, XL pun memperkuat citra layanannya sebagai operator dengan kualitas jaringan yang prima melalui penunjukkan Tara Basro sebagai brand ambassador XL. Objektifnya, kehadiran Tara Basro akan mampu mewakili kepribadian XL yang dinamis, modern, dan berani.

Selain itu, wanita yang dikenal luas sebagai model dan pemain film pemenang piala Citra itu, diyakini Yessie, dapat mewakili target pasar XL, yaitu para pekerja yang memiliki banyak kesibukan untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Sebagai brand ambassador, Tara akan secara aktif ikut mengedukasi masyarakat dan pelanggan XL mengenai berbagai manfaat layanan XL yang bisa dihadirkan melalui jaringan yang luas, cepat, dan kuat. Wajah Tara Basro juga telah tampil dalam berbagai jenis materi komunikasi pemasaran XL sejak Januari 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)