Beko Kampanyekan “Eat Like A Pro”

Jelang Hari Anak Nasional, merek peralatan rumah tangga Beko mengkampanyekan “Eat Like A Pro”. Selain untuk mempertegas positioning-nya sebagai healthy living starter, objektif dari kampanye tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya obesitas yang mengancam anak-anak di seluruh dunia.

Menjadi bagian dari inisiatif global, melalui kampanye itu, Beko mengajak para orang tua menanamkan kebiasaan baik mengonsumsi makanan sehat dan aktif bergerak guna mencegah terjadinya obesitas pada anak. Bahkan, Beko juga melibatkan klub sepak bola ternama dunia, FC Barcelona, untuk memperluas gaung kampanye.

Dikatakan Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia, “Obesitas pada anak merupakan isu global yang perlu disikapi secara serius. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi jumlah anak penderita obesitas di dunia akan mencapai 70 juta jiwa pada 2025 mendatang. Di Beko, kami berupaya membantu mengatasi isu tersebut.”

Ada dua cara yang dilakukan Beko untuk mengatasi isu obesitas. Pertama, melalui ragam teknologi yang ditawarkan Beko untuk memudahkan konsumsi terhadap makanan sehat. Kedua, menumbuhkan ketertarikan anak-anak untuk mengonsumsi makanan sehat.

Di sini, peran orang tua sebagai hero pertama yang dikenal anak, menjadi sangat krusial. Melalui kampanye ’Eat Like A Pro’, kami juga mengajak orang tua untuk memberikan contoh baik, dan bersama anak mereka menjalani hidup sehat dengan cara yang menyenangkan,” ujarnya.

Beko juga menggandeng tim sepak bola ternama dan kaya prestasi, FC Barcelona, guna memberi dampak kampanye yang lebih besar. Salah satu pemain unggulan klub ini, Gerard Pique, dinobatkan sebagai duta kampanye. Sementara itu, di Indonesia, Beko menggandeng chef ternama, Steby Rafael, dalam mengkreasikan menu yang bukan hanya sehat, tapi juga lezat dan menarik untuk anak-anak.

Inisiatif Beko untuk menekan angka obesitas tersebut juga dielaborasi menjadi sebuah langkah edukatif dengan menggandeng UNICEF sebagai mitra. “Secara global, pada 2018, melalui inisiatif ‘Eat Like A Pro’, Beko bersama FC Barcelona berhasil mengumpulkan dana senilai 1 juta euro. Donasi tersebut kemudian disalurkan ke UNICEF yang dimanfaatkan untuk penerapan program edukasi di sekolah-sekolah dasar tentang pola makan dan hidup yang lebih sehat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)