Destinasi Wisata Cimory Rebranding Menjadi Dairyland

MIX.co.id - Mengawali tahun 2023, Cimory Group melakukan rebranding untuk seluruh destinasi wisata miliknya di Indonesia. Divisi Hospitality Cimory Group akan secara resmi rebranding dari Cimory menjadi Dairyland. Perubahan nama baru tersebut tidak memengaruhi susunan manajemen, kepemilikan, serta keseluruhan customer experience.

Perubahan nama itu didasari oleh rencana Cimory Group dalam meningkatkan pengembangan bisnis Divisi Hospitality atau Divisi 2 yang mengelola taman wisata edukasi, tempat oleh-oleh dan restoran.

Pembentukan divisi 2 dimulai pada tahun 2006 yang diawali dengan pembukaan Cimory Mountain View di Puncak, Bogor. Perkembangan yang pesat mendorong divisi Hospitality untuk membuka brand baru seperti Cimory Riverside (2012), Cimory on the Valley (2013), Cimory Dairyland Prigen (2019), Cimory Dairyland Puncak (2021), dan Cepogo Cheese Park (2022).

Perubahan nama divisi 2 ini juga merupakan upaya manajemen resiko Cimory Group untuk menghindari kesalahan penyebutan brand Cimory, yang merupakan umbrella brand Divisi 1 dan Divisi 2.

Dijelaskan Adri Lazuardi, Direktur PT Wisata Sapta Pesona, “Penamaan baru kami anggap sebagai semangat baru di tahun baru bagi Divisi Dairyland untuk terus meningkatkan customer experience bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap di tahun-tahun selanjutnya, Dairyland dapat memperluas cakupan taman rekreasi edukatif untuk dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak keluarga dan anak-anak di Indonesia sebagai sarana yang terjangkau.”

Sebelumnya, divisi 1 Cimory Group yang merupakan divisi manufaktur produk olahan susu dan makanan berbasis protein telah melakukan IPO pada tahun 2021. Sedangkan Divisi 2 atau Divisi Hospitality tidak termasuk dalam perusahaan yang telah IPO.

Tahun 2023 juga menandai penguatan merek Dairyland di Indonesia dengan adanya rencana ekspansi dengan mendirikan beberapa tempat baru di berbagai daerah di Indonesia, seperti Puncak, BSD City, Lembang, Bali, dan Malino.

Kehadiran Dairyland diharapkan dapat menciptakan lowongan kerja, nilai tambah bagi karyawan, konsumen, dan industri secara keseluruhan.

Memerah susu sapi, belajar membuat susu dan yoghurt, atau berkeliling peternakan adalah beberapa pengalaman yang ditawarkan oleh Dairyland bagi pengunjung. Wahana yang ada di Dairyland tidak hanya edukatif, namun juga merupakan manifestasi dari Cimory Group yang berfokus pada produk konsumen berbasis protein.

Melalui wahana seperti Milk Museum, Cow Milking, dan berbagai wahana bertema peternakan lainnya, Dairyland ingin mengajak pengunjung, khususnya anak-anak, untuk belajar mencintai makhluk hidup dan alam.

Dairyland merupakan salah satu pengelola destinasi wisata terbesar di Indonesia, menaungi enam kawasan rekreasi dengan konsep beragam di berbagai daerah di Indonesia, antara lain Dairyland Mountain View (sebelumnya bernama Cimory Mountain View), Dairyland Riverside (sebelumnya bernama Cimory Riverside), Dairyland Farm Theme Park, Puncak (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Puncak), Dairyland Farm Theme Park, Prigen (sebelumnya bernama Cimory Dairyland Prigen), Dairyland on The Valley (sebelumnya bernama Cimory on The Valley), dan Cepogo Cheese Park di Boyolali yang baru dibuka pada 12 Desember 2022 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)