Incar Segmen Affluent, BCA Luncurkan BCA Black

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang makin baik sekaligus melonjaknya kelas menengah Indonesia, memicu PT Bank Centra Asia Tbk (BCA) untuk menerbitkan kembali kartu kredit anyarnya, BCA Black. Diakui Senior General Manager Kartu Kredit BCA Santoso, kehadiran BCA Black juga tak lepas dari meningkatnya volume transaksi di segmen affluent atau kelas menengah atas.

Dengan limit yang dimulai dengan Rp 20 juta, BCA menargetkan 75 ribu nasabah kartu kredit BCA Black di tahun pertama. Dengan limit yang dimulai dengan Rp 20 juta, BCA menargetkan 75 ribu nasabah kartu kredit BCA Black di tahun pertama.

"Mereka (segmen affluent--red) suka berpergian ke luar negeri serta gemar dengan barang-barang bermerek. Bahkan, pada saat weekend, resto-resto ternama yang menyasar segmen tersebut pun selalu ramai, hingga antre untuk masuk ke dalamnya. Hal itu menunjukkan betapa tinggi kekuatan spending mereka," yakin Santoso kepada MIX Marcomm.

Menurut catatan BCA, di tengah tren penggunaan kartu kredit yang semakin meningkat, penggunaan kartu kredit didominasi untuk pemenuhan kebutuhan fesyen, elektronik, jasa, dan traveling. Diakui Santoso, "Peningkatan volume transanksi kartu kredit BCA mencapai lebih dari 20 persen setiap tahunnya. Peningkatan penggunaan kartu kredit biasanya mengalami kenaikan sebesar 20 persen dari transaksi normal, khususnya di seputar Ramadhan dan Lebaran."

Untuk itu, perlu bagi BCA mengantisipasi ledakan segmen affluent tersebut, dengan menghadirkan BCA Black, persis jelang Ramadhan tahun ini. Dijelaskan Santoso, nasabah pemegang kartu kredit BCA Black dapat menikmati program cicilan BCA 0% dengan tenor hingga 12 bulan untuk transaksi di merchant high brand dan transaksi luar negeri. "Bahkan, nasabah juga akan mendapatkan gift voucher Rp 50 ribu untuk setiap transaksi di SPBU Shell, dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp 350 ribu di setiap Senin. Ada juga promo menarik dari Starbucks dan merchant-merchant lainnya," lanjutnya.

Kini, dengan total 2,5 juta nasabah kartu kredit yang dimiliki BCA, kehadiran BCA Black diharapkan dapat meningkatkan jumlah pemegang kartu kredit BCA.  "Dengan limit yang dimulai dengan Rp 20 juta, kami menargetkan di tahun pertama ada 75 ribu nasabah kartu kredit BCA Black," patok Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)