Kolaborasi dengan 12 Seniman Grafis, Teh Gelas Kampanyekan "Coolabs"

Kontribusi industri kreatif terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia mencapai 7,3% atau setara dengan Rp 852 triliun selama tiga tahun terakhir. Adapun tenaga kerja yang terserap dari industri kreatif telah mencapai 16 juta pekerja. Demikian catatan yang dirilis World Conference Creative Economy pada tahun 2018.

Orang Tua Group (OT Group) memutuskan untuk ambil bagian dan berperan dalam mengembangkan industri kreatif di Tanah Air. Antara lain, melalui merek Teh Gelas, OT Group menggelar kampanye "Coolabs”--kependekan dari Cool Collaboration. Kampanye "Coolabs" yang sudah digelar mulai hari ini (26/10) hingga Desember 2019, dikatakan Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, merupakan bentuk dukungan terhadap industri kreatif nasional, khususnya di bidang seni grafis kontemporer.

"Pada kampanye ini, kami menggandeng 12 seniman grafis kontemporer Indonesia yang karya-karyanya sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara. Para seniman ini diberi kebebasan untuk mengekspresikan karya terbaiknya pada bidang kemasan botol produk Teh Gelas," paparnya.

Ke-12 artis grafis kontemporer itu bisa menuangkan gagasan dalam bentuk visual menarik dan unik, seraya menyampaikan pesan-pesan positif melalui karya-karya spektakuler mereka. "Ini merupakan kolaborasi terbesar pertama di Indonesia antara brand dengan artis-artis grafis kontemporer kenamaan dan kebanggaan Indonesia. Kami sangat bangga berkolaborasi dengan orang-orang idealis dan bertalenta luar biasa ini,” lanjutnya.

Mereka yang diajak kolaborasi oleh OT Group adalah Abenk (Hardthirteen), Darbotz, Ian Permana (Iannocent), Gandhi Eka (Supergunz), Angga Tantama, Muhammad Misrad (Mice), Raden Fajar Hadria Putra (Ghosty’s Comic), Muchlis Fachri (Muklay), Elfan Deniharza (Elfandiary), Erwin Indrawan (Eindraw), Herzven Herlambang (Herzven), dan Erica Hestu Wahyuni.

Ditambahkan Hari, 12 karakter yang dihadirkan seniman grafis tersebut diharapkan dapat makin mendekatkan Teh Gelas dengan segmen millennials dan Gen-Z. "Oleh karena itu, karakter yang dibuat oleh ke-12 seniman grafis itu tidak hanya tersaji pada botol Teh Grlas, melainkan juga kami hadirkan pada T-shirt, tote bag, hingga jaket, yang kami jadikan gimmick untuk pembelian paket Teh Gelas," urainya.

Melalui kampanye "Coolabs", OT Group juga berharap market share Teh Gelas di pasar Ready To Drink Tea (RTD Tea) makin menguat. "Saat ini, Teh Gelas merupakan market leader di pasar RTD Tea, dengan pangsa pasar 30%," pungkas Hari, yang menyebutkan bahwa jutaan botol Teh Gelas dengan 12 karakter itu akan tersebar di seluruh Indonesia, baik modern maupun traditional channel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)