Rebranding Book & Beyond Targetkan 35 Gerai Hingga 2013

Dikenal dengan nama Times Bookstores, PT Gratia Prima Indonesia (GPI) mengumumkan secara resmi perubahan brand gerai toko buku modern yang dikelolanya menjadi Book & Beyond (B&B) pada Rabu, (10/10) lalu di gerai UPH – Lippo Village, Karawaci. Proses rebranding ini bertujuan merefleksikan strategi bisnis yang fokus dalam menyalurkan buku–buku berkualitas serta menjadi lifestyle center bagi pelanggannya.

B&B akan melakukan ekspansi agresif di beberapa kota besar dengan target total gerai mencapai 35 hingga akhir tahun 2013 dengan investasi sebesar Rp 500 juta di setiap gerai.

Monica lembong, CEO GPI mengatakan bahwa perubahan nama ini menjadi langkah baru untuk melanjutkan transfer knowledge yang telah dilakukan selama ini melalui kerja sama dengan Times Publishing Singapore dalam kegiatan operasional dan product knowledge. “Perubahan ini juga diharapkan agar B&B dapat berjalan dengan independen dalam menangkap berbagai peluang bisnis dalam industri yang berkembang pesat di Indonesia” tutur Monica.

Danny Kojongian, Direktur Marketing GPI mengatakan pangsa pasar buku modern di Indonesia masih terbuka lebar. Hal tersebut sejalan dengan pertumbuhan berbagai sekolah dan perguruan tinggi nasional maupun swasta di seluruh Indonesia. “Karenanya, B&B akan melakukan ekspansi agresif di beberapa kota besar dengan target total gerai mencapai 35 hingga akhir tahun 2013 dengan investasi sebesar Rp 500 juta di setiap gerai,” tandas Danny.

Menangapi perkembangan jumlah gerai di Indonesia, ungkap Monica, B&B sudah mengembangkan 27 toko yang tersebar di seluruh Indonesia. Menarik menengok konsep yang ditawarkan, Monica dengan tegas mengungkapkan, “terdapat perubahan strategi bisnis B&B diantaranya dengan penambahan lini produk lainnya untuk mendukung totalitas layanan lifestyle seperti tersedianya iPad, komputer, dan ponsel di gerai tertentu, serta berbagai aktifitas rutin seperti kelas menggambar, lomba bercerita, peluncuran dan diskusi buku, dan sebagainya” imbuh Monica seperti dikutip dalam rilis yang diterima MIX.

Menurutnya, B&B selanjutnya akan lebih fokus dalam menggarap pangsa pasar anak–anak dengan menyediakan ragam lengkap produk bacaan dan educational games. Selain itu B&B pun akan memperkuat promosi melalui jejaring sosial, memperkuat komunitas, serta melakukan berbagai macam kegiatan below the line secara intensif.

Peresmian yang diadakan di kawasan universitas itu pun turut menghadirkan Menko Kesra, H.R Agung Laksono, pendiri Grup Lippo, Mochtar Riady dan CEO Group Lippo, James Riady yang didampingi jajaran direksi kelompok perusahaan Group Lippo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)