Industri minyak dan gas (migas) memang menjadi pasar yang selalu menjanjikan. Tengok saja produksi migas yang wajib diproduksi Indonesia setiap harinya, yang mampu mencapai satu juta barel. Sama menjanjikannya dengan pasar global. Merujuk data International Energy Agency, total energi listrik yang dikonsumsi untuk industri migas global menyentuh angka 697.8 TWh setiap tahunnya.

Sewatama mengusung program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk "Rehabilitasi Pembangkit Tenaga Listrik Mikro Hidro" di Ciganas, Jawa Barat, yang bertujuan agar penduduk setempat bisa mendapat energi listrik secara mandiri.

Oleh karena itu, sebagai perusahaan penyedia jasa solusi kelistrikan terpadu, PT Sumberdaya Sewatama ingin meramaikan pasar migas nasional maupun global. Upaya marketing komunikasi pun dilakoni Sewatama. Paling anyar, pada pertengahan Mei 2013 ini, Sewatama turut berpartisipasi dalam perhelatan konvensi "Indonesian Petroleum Asosiation (IPA) Ke-37" di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Dalam event tersebut, Sewatama memperkenalkan kepada pengunjung beragam produk dan jasanya. Diantaranya, ketersediaan listrik sementara, pengoperasian dan perawatan mesin pembangkit, optimalisasi energi, hingga solusi pembangkit listrik jangka panjang. Bahkan, dengan kapasitas pembangkit di atas 1 Gigawatt, Sewatama siap menjadi solusi layanan kelistrikan hingga ke lokasi wilayah terpencil di Indonesia.

Upaya marketing komunikasi lainnya yang telah dilakukan Sewatama adalah program Corporate Social Responsibility (CSR). Antara lain, dengan program "Rehabilitasi Pembangkit Tenaga Listrik Mikro Hidro" di Ciganas, Jawa Barat. Lewat program yang dilakukan oleh relawan Sewatama itu, penduduk setempat bisa mendapat energi listrik secara mandiri.

Dampak lainnya, penduduk setempat pun ikut terbantu dalam menjalankan usaha bengkel bubut--yang notabene menjadi salah satu mata pencaharian warga di sana. Maklum saja, usaha tersebut sangat mengandalkan aliran listrik minimal 800 watt. Selain itu, program CSR itu juga turut  membantu pembangunan stasiun CIGA TV di daerah tersebut. Saat ini, Sewatama juga telah mendapatkan izin prinsip untuk membangun Pembangkit Listrik Mikro Hidro di tiga lokasi di Indonesia Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)