Upaya BNI Mem-Branding Destinasi Wisata "Halal Park"

Halal Park, yang merupakan destinasi wisata baru di Jakarta, baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo pada April 2019 lalu. Sebagai upaya membangun brand awareness Halal Park, pemerintah melalui salah satu BUMN-nya, BNI menggelar aktivasi di Halal Park, yang terletak di dekat Pintu Sebelas Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada akhir Juli ini.

Pada hari ini (28/7), melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI Fest, BNI menggandeng tiga bintang dari tiga profesi berbeda untuk masak menu halal bersama pada sesi cooking class. Ketiganya adalah Chef Norman Ismail, aktor Tora Sudiro, dan petarung Mixed Martial Art (MMA) Suwardi. Menu masakan halal yang dipilih adalah Empal Gentong.

Dijelaskan Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan, RKB BNI Fest diselenggarakan sebagai salah satu upaya agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya tahu bahwa ada satu destinasi wisata unik di Jakarta, yang tidak hanya berbasis produk-produk Halal, melainkan juga memiliki kekhasan, yaitu menjajakan produk-produk yang dihasilkan oleh para mitra Badan-badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Di bawah koordinasi Kementerian BUMN RI, Halal Park disiapkan untuk menjadi konsep kawasan terpadu berbasis syariah yang hingga saat ini sudah dibuka di dua lokasi, yaitu dekat Pintu Sebelas GBK dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta," katanya.

Ia pun berharap, dengan dibangunnya Halal Park di Kawasan GBK ini mampu menumbuhkan mitra-mitra RKB. "Masyarakat pun semakin terinfo bahwa banyak mitra binaan RKB ini yang punya produk berkualitas dan halal untuk dikonsumsi semua. Pada akhirnya, langkah ini akan menjadi efek multiplier bagi usaha kecil,” harap Putrama.

Ketiga bintang yang digandeng BNI tenti saja diajak ke Halal Park untuk turut menggaungkan destinasi wisata baru itu kepada masyarakat. Kehadiran ketiga bintang itu sejatinya cukup menarik perhatian warga Ibukota yang tengah berolahraga atau sekadar berlibur di area Senayan, Jakarta.

Yang menarik, tidak hanya kalangan media lifestyle, media ekonomi, dan masyarakat umum, acara Cooking Class itu juga menarik perhatian pengguna Moge alias motor gede yang tergabung dalam komunitas Harley Owners Group (HOG). Selain itu, ada komunitas unik lain yang ikut menikmati suasana Halal Park, yaitu Emak Bloger.

“Ini pengalaman menarik karena saya baru pertama kali ikut ke Halal Park. Apalagi saya dapat Kartu Kredit BNI yang khusus dibuat untuk pemilik Harley. Semoga BNI semakin sukses,” ungkap Tora.

Usai Cooking Class, Tora dan Chef Norman juga mendapatkan kehormatan menerima mock up Kartu Kredit BNI Edisi HOG langsung dari Direktur Bisnis Korporasi Putrama Wahju Setyawan. Kedua bintang ini memang nasabah BNI yang memiliki kartu kredit khusus tersebut.

Pada kesempatan ini, BNI juga menerbitkan berbagai Kartu Kredit edisi khusus, salah satunya Kartu Kredit BNI Edisi HOG. "Volume transaksi Kartu Kredit BNI sendiri hampir mencapai Rp 20 triliun per Juni 2019. BNI juga telah menerbitkan 1,85 juta keping kartu kredit per Juni 2019," aku Putrama.

BNI juga memiliki cara lain untuk meramaikan Halal Park melalui momentum-momentum yang disiapkan dalam RKB BNI Fest ini. Salah satunya adalah sharing session Program Aku Saudagar Muda oleh owner “Mommisu”. Ada sekitar 50 siswa sekolah menengah umum yang diajak dalam acara ini. Selain mendapatkan ilmu baru untuk menjadi entrepreneur muda melalui sesi pelatihan itu, para siswa juga berkesempatan menikmati Halal Park secara langsung dengan beragam kuliner yang disiapkan para pelaku usaha yang aktif di RKB Binaan BNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)