Upaya IM3 Ooredoo Menggairahkan Industri Kreatif di Masa Pandemi

Kendati pandemi Covid-19 berdampak pada hampir semua sektor industri, bukan berarti brand harus berdiam diri. Menurut Fahroni Arifin, Senior Vice President – Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, brand justru tetap harus kreatif dan memanfaatkan krisis Covid-19 ini sebagai peluang.

"Situasi pandemi ini pasti sangat berpengaruh terhadap berbagai sektor industri. IM3 Ooredoo tetap menjalankan seluruh program brand dan communication-nya, baik 360° campaign, iklan televisi, maupun brand activation. Kami berharap brand-brand lain juga tidak berhenti melakukan aktivasi pemasaran dan komunikasinya. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan berkolaborasi," katanya pada hari ini (28/4), di sela-sela webinar series Indosat Ooredoo.

Langkah yang tetap dilakukan IM3 Ooredoo di masa pandemi ini adalah dengan mendorong dan memfasilitasi para pekerja kreatif untuk tetap berkarya dan berkreasi. Di antaranya, IM3 Ooredoo menggandeng para pekerja kreatif yang bernaung di bawah Kreatif Hub untuk melakukan pembuatan kampanye Ramadan "Silaturahmi Setiap Hari”.

Melalui kampanye ini, IM3 Ooredoo berhasil berkolaborasi dengan para kreator dan musisi Indonesia dalam pembuatan musik, iklan TV, fotografi, hingga materi komunikasi lainnya yang semua prosesnya dilakukan secara remote dari rumah masing-masing dengan mengandalkan teknologi digital yang modern.

Paska keberhasilan kampanye tersebut, IM3 Ooredoo melanjutkannya dengan berkolaborasi bersama komunitas kreatif @kreatif.hub. Kolaborasi ini juga didukung oleh Kemenparekraf RI untuk menyelenggarakan rangkaian Webinar (seminar online) tentang bagaimana tetap melakukan karya kreatif di tengah pandemi. Termasuk, membahas segala hal tentang industri kreatif dan peluang di masa pandemi.

Selain Webinar Series, IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga mengadakan kompetisi konten kreasi yang dibagi dalam empat kategori, yaitu Fotografi, Ilustrasi, Videografi, dan Animasi dengan total hadiah ratusan juta rupiah untuk periode 28 April – 28 Mei 2020. Setiap minggunya akan dipilih 9 karya terbaik yang akan mendapatkan uang tunai serta pro membership @kreatif.hub.

"Bagi yang ingin berpartisipasi pada kompetisi konten kreasi ini, dapat membuat karya dengan bertemakan Silaturahmi Setiap Hari dan posting karya tersebut ke akun instagram pribadi dengan mention @im3ooredoo juga @kreatif.hub , dan sertakan hashtag #collabonation #SilaturahmiSetiapHari," tutup Fahroni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)