Cara INDIKA 91.60 Memperkuat Brand Engagement dengan Pendengarnya

Jelang Ramadhan, hampir semua industri massif menggelar kampanye komunikasinya demi menciptakan brand engagment dengan konsumennya. Tanpa terkecuali, industri media.

Indika radio

Memposisikan diri sebagai sahabat pendengar, Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini radio INDIKA 91.60 FM menggelar serangkaian aktivitas bertajuk "THR", kependekan dari Tebar Hadiah Ramadhan, guna mencitpakan sekaligus memperkuat brand engagement dengan para pendengarnya.

Dijelaskan Leli Kamal, Station Manager INDIKA 91.60 FM, "Menyambut bulan Ramadhan, berbagai rencana aktivitas pasti sudah dipersiapkan oleh sebagian besar orang Jakarta. Dari mulai buka puasa bersama, lokasi sholat Tarawih dan pengajian, belanja untuk persiapan buka puasa, sampai menunggu moment THR. Untuk itu, demi memenuhi kebutuhan konsumen pada momen tersebut, kami menggelar serangkaian program dan aktivitas."

Salah satu kegiatan sepanjang ramadhan yang digelar adalah program on air bernama THR (Tebar Hadiah Ramadhan) di INDIKA 91.60 FM yang didukung oleh Mowilex dan NU Green Tea. Melalui program itu, pendengar hanya cukup menelpon ke 25509911 setelah ada cue to call dari penyiar, lalu menebak satu judul lagu dan penyanyinya.

"Yang unik adalah lagu yang akan dijadikan soal merupakan potongan lagu dengan aransemen yang telah diubah, yaitu dengan aransemen beatbox atau acapella. Kalau pendengar berhasil menebak, akan langsung dapat uang Rp 100.000 rupiah," tambahnya.

Keseruan lainnya, pendengar bisa mendapatkan hadiah tambahan atau hadiah utama, baik uang tunai maupun aneka produk elektronik, yang berhak dibawa pulang apabila pendengar berhasil menebak tiga buah potongan lagu lagi dengan aransemen beatbox atau acapella. Dengan ikut seru-seruan bareng di program ini, pendengar kami berikan solusi untuk mengganti barang-barang lamanya dengan yang baru, ia meyakini.

INDIKA 91.60 FM sendiri, diakui Leli, senantiasa mendapatkan kepercayaan dari pendengar dan pengiklan. Dari sisi pendengar, hasil Nielsen Listenership Study W2 2015 mencatat peningkatan pendengar INDIKA 91.60 FM hingga saat ini mencapai 410.000 listener. Dari sisi pengiklan, semakin banyak brand dan produk yang menjalin kerja sama, di antaranya Act For Goodness MOWILEX yang menjadi sponsor INDIKA PAGI, PIZZA HUT DELIVERY yang menjadi sponsor INDIKA OSKAR, NISSAN JUKE yang menjadi sponsor VERSUS (VERsi Siapa Untuk Siapa) The All New INDIKA PAGI, dan masih banyak lagi brand maupun produk yang lainnya. "Hal ini tentu semakin memacu INDIKA 91.60 FM untuk terus menyajikan yang terbaik untuk pendengar setianya dan untuk para pengiklan," tambah Leli.

Tak cukup, INDIKA 91.60 FM kerap menciptakan brand engagment dengan pendengarnya melalui TIM GIRANG (Bagi-Bagi Barang) yang selalu eksis di event-event besar Jakarta, HOP, area kantin perkantoran, dan kampus untuk membagi-bagikan merchandise INDIKA 91.60 FM dan bertemu langsung dengan pendengar.

Mengikuti pesatnya perkembangan media digital, maka INDIKA 91.60 FM di tahun 2015 ini melihat sebuah kesempatan baru, untuk membawa cakupan konten dari ruang siaran ke lingkup dunia digital, seperti website dan social media, dengan membawa konsep LIHAT APA YANG KAMU DENGAR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)