Begini Cara Pocky Manfaatkan Momentum Ramadhan dan Lebaran

Hampir semua brand di industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG) memanfaatkan momentum fastive season Ramadhan dan Lebaran sebagai kampanye pemasaran mereka. Salah satunya, Pocky, merek biskuit stik premium Jepang dari PT Glico Indonesia. Pada Ramadhan tahun ini, Pocky menggelar kampanye bertajuk #PockyinMyPocket.

Dijelaskan Kei Tasaki, Direktur Marketing Glico Indonesia, untuk mendukung kampanye #PockyinMyPocket, Pocky menggelar beragam aktivitas di media sosial Twitter, Facebook, dan Instagram @PockyIndonesia. "Pelanggan bisa berpartisipasi dan memenangkan banyak hadiah dengan memantau hastag #PockyinMyPocket selama bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti," ujarnya.

Selain itu, di momen istimewa tersebut, Pocky meluncurkan kemasan spesial cantik dan unik yang dapat dipersembahkan sebagai bingkisan sekaligus “kartu ucapan” selamat Hari Raya kepada keluarga, sahabat, kolega, dan orang terdekat lain. Kemasan special itu dapat diperoleh di supermarket dan hypermarket seluruh Indonesia.

Dijelaskan Kei Tasaki, "Melalui kampanye #PockyinMyPocket, kami ingin menjadi solusi dan teman terbaik saat berbuka puasa, menemani perjalanan mudik, hingga saat berkumpul bersama teman-teman di hari Lebaran nanti. Dengan kekayaan rasa premium, bentuk stik yang khas tanpa remah, tidak membuat tangan kotor, kemasan praktis dan halal, menjadikan Pocky biscuit yang paling cocok dinikmati saat berbuka puasa dan Lebaran nanti."

Sebagai merek yang concern dengan pasar Indonesia, ditambahkannya, Pocky telah memegang sertifikat Halal dari CICOT Thailand sejak awal hadir di Indonesia pada tahun 2014. Selain itu, Pocky juga telah mengantongi sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk seluruh merek produk yang telah dan sedang dijual di Indonesia, yakni Pocky, PRETZ, dan Pejoy.

Langkah Pocky mengusung produk halal cukup dimaklumi. Mengingat, belanja global untuk produk makanan halal meningkat 10,8% pada 2016. Dan Indonesia, tercatat sebagai negara teratas dalam konsumsi produk makanan halal dengan nilai pasar sebesar US$190 miliar.

Untuk itu, agar masyarakat Indonesia lebih yakin dan tenang dalam mengkonsumsi produk, diungkapkannya, maka mulai pertengahan tahun 2017 Pocky akan menambahkan logo Halal pada seluruh kemasan yang sedang dan akan dijual di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)