Google Siap Luncurkan Fitur Ramadhan

Jelang Ramadhan, Google dikabarkan akan meluncurkan sub-kanal atau fitur tentang bulan puasa dan Lebaran secara global. Fitur tersebut akan berisi semua hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan seperti jadwal buka puasa, imsak, Hari Raya Idul Fitri serta berbagai aplikasi milik Google yang bisa memudahkan pelaksanaan ibadah puasa.

Manfaatkan momentum Lebaran, Google hadirkan fitur/sub-kanal khusus Ramadhan. Manfaatkan momentum Lebaran, Google hadirkan fitur/sub-kanal khusus Ramadhan.

Saat akan dikonfirmasi kepada pihak Google, Amy Kunrojpanya, Head of Communication and Public Relation Indonesia and Greater Mekong Google Asia Pacific, mengatakan, “Minggu depan akan diluncurkan, tanggal 27 Juni nanti," katanya saat di temui di Jakarta, pada Selasa (17/6/2014).

Amy memastikan bahwa sub-kanal tersebut tidak akan mengalami gangguan karena memang sudah dipersiapkan sebagai kampanye global yang dapat digunakan di negara manapun.

Hanya saja, lanjutnya, pihaknya tidak bisa memastikan perihal koneksi internet pada masing-masing negara. “Kami bisa yakin soal kanalnya, hanya saja koneksi internetnya akan bergantung pada masing masing negara,” katanya.

Sebelumnya, Google juga meluncurkan aplikasi yang telah tersedia di perangkat berbasis Android yang diklaim dapat digunakan juga untuk membantu perencanaan selama bulan puasa seperti Google Keep dan Google Calender.

Menurut Amy, pihaknya optimis aplikasi khusus di bulan Ramadhan ini akan diminati para pengguna Google, terutama di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)