Inilah Para Jawara “Indonesia Best eMark Award 2016” (2)

Untuk kedua kalinya, perhelatan “Indonesia Best eMark Award 2016” kembali digelar oleh Telkom University berkerja sama dengan Majalah SWA-Business Digest. Program tahunan tersebut adalah ajang untuk menjaring perusahaan-perusahaan terpilih yang sukses meningkatkan kinerja bisnis mereka berkat pengelolaan sekaligus pemanfaatan Information & Communication Technology (ICT) secara tepat, cerdas, dan efesien di bidang marketing dan penjualan.

foto-awarding-5

Ada empat tujuan utama dari program “Indonesia Best eMark Award 2016”. Pertama, mengetahui dan memperoleh feedback terkait penerapan dan pemanfaatan sistem ICT di bidang marketing dan penjualan.

Kedua, memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan kinerja bisnis berkat pengelolaan dan pemanfaatan ICT secara tepat, cerdas, dan efisien di bidang marketing dan penjualan.

Ketiga, memberikan inspirasi dan role model bagi perusahaan-perusahaan lain untuk penerapan dan pemanfaatan sistem ICT di bidang marketing dan penjualan yang baik. Keempat, mendorong penerapan sistem ICT di bidang marketing dan penjualan yang semakin baik dari waktu ke waktu.

Pada perhelatan kali ini, ada 28 perusahaan yang menjadi peserta. Kepersertaan mereka dilakukan dengan dua pendekatan, yakni partisipatif (perusahaan aktif melakukan pendafataran) dan non partisipatif (direkomendasikan oleh sejumlah pakar/praktisi ICT). Para peserta tentu saja harus melalui proses seleksi yang dilakukan oleh tim juri guna menjadi finalis.

Dari 28 peserta di tahun ini, penyelenggara telah mengelompokkannya menjadi lima kategori. Yaitu, kategori Transportasi & Logistik, eCommerce, Lembaga Keuangan Non-Bank, Lembaga Keuangan Bank, serta Jasa & Produksi.

“Indonesia Best eMark Award 2016” adalah salah satu rangkaian dari kegiatan akbar Ulang Tahun Telkom University yang ke-3 di tahun ini. Rektor Telkom University Prof. Ir, Mochamad Ashari, M.Eng., ph.D mengatakan bahwa sejak diresmikan pada 3l Agustus 2013 lalu, Tel-U memiliki visi menjadi perguruan tinggiberkelas dunia yang berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan seni berbasis Teknologi Informasi.

"Kami sadar sepenuhnya bahwa tujuh fakultas yang ada memiliki potensi yang sangat kuat untuk menjadi modal dalam mewujudkan visi dan misi tersebut. Keberagaman latar belakang budaya serta modal ilmu pengetahuan yang dimiliki Telkom University, sejatinya dapat meningkatkan daya saing nasional,” lanjut Rektor.

Perhelatan Ulang Tahun Telkom University ke-3 ini dikemas lewat kegaitan “Bandung ICT Expo dan ANJA 2016”. Ya. usai sukses menggelar Bandung ICT Expo 2015, tahun ini Telkom University (Tel-U) kembali menggelar perhelatan serupa. Tahun ini, acara yang digelar di Bandung itu mendapatkan respon lebih tinggi, lantaran acara Bandung ICT Expo 2016 digabungkan denganacara Apresiasi Jaringan Akses (ANJA)--yang juga acara tahunan yang digelar oleh PT Telkom Indonesia.

Dikatakan Ketua Pelaksana Ulang Tahun ke-3 Tel-U Dr. Dida Diah Damayanti, acara Bandung ICT Expo dan ANJA 2016 merupakan puncak acara dari Ulang Tahun ke-3 Tel-U, yang bertema “Digital Industries for Cultural and Natural Wisdom to Enhance Nation Competitiviness”.

Acara yang berlangsung selama tiga hari pada pertengahan Oktober di Bandung itu dibuka langsung oleh Menteri Ristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, ph.D. “Tujuan acara ini adalah untuk menjadi sarana dalam memberikan pemahaman, wawasan, dan membuka kesempatan untuk berkolaborasi di bidang ICT,” terang Dr. Dida.

Sementara itu, setelah melalui penilaian tim juri, maka dari 28 peserta “Indonesia Best eMark Award 2016” telah terpilih para jawara sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
OLX...
Pages: 1 2 3 4 5 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)