Digital Customer Experience ala Mitsubishi

MIX.co.id - Pandemi telah memicu akselerasi digital di Indonesia. Hal itu ditandai dengan hampir seluruh aktivitas keseharian konsumen memanfaatkan platform digital. Mulai dari belajar, bekerja, berbelanja, mengkonsumsi hiburan, hingga berkomunikasi melalui platform digital.

Tak heran, jika para pemilik atau pengelola merek berlomba-lomba menawarkan pengalaman digital kepada target market-nya. Tanpa terkecuali, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia  dari Mitsubishi Motors Corporation.

Memanfaatkan momentum Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang digelar pada 11-21 November 2021, MMKSI memperkenalkan kembali digital customer experience melalui platform aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID).

Dikatakan Adisty Mega Purwati, Head of Customer Management Section PT MMKSI, pada konferensi pers yang digelar virtual hari ini (14/11), “Mitsubishi selalu menghadirkan inovasi dalam memenuhi kebutuhan konsumennya. Pada inovasi kali ini, kami menghadirkan lima fitur terbaru di platform MMID.”

Fitur pertama adalah MIRA, yakni Mitsubishi Virtual Assistant Chatbot. Layanan virtual berbasis chat ini hadir sebagai komitmen Mitsubishi kepada konsumen loyal yang dapat membantu mereka selama 24 jam. “MIRA dapat diakses melalui Aplikasi WhatsApp di 0811-130-1300, melalui platform aplikasi MMID, dan melalui website resmi Mitsubishi Motors Indonesia,” lanjut Adisty, yang menyebutkan bahwa sampai saat ini, sudah ada 39 ribu pengguna yang telah berkomunikasi dengan MIRA.

Fitur kedua, Lacak Pesanan Kendaraan & Aktivasi Garansi. Dijelaskan Adisty, fitur ini akan memudahkan konsumen untuk mengetahui status pesanan kendaraan, mulai dari proses awal pemesanan hingga pengiriman kendaraan. Tidak hanya itu, terdapat layanan aktivasi garansi kendaraan yang memungkinkan konsumen mengaktifkan garansi kendaraannya melalui aplikasi. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses informasi masa berlaku garansi dan dokumen digital kendaraan.

Fitur ketiga adalah Digital Owner Manual dan Service Booklet. Pada fitur ini, konsumen dapat dengan mudah mengakses dokumen owner manual dan buku service kendaraan secara digital tanpa dokumen fisik atau paperless. Konsumen cukup mendaftarkan kepemilikan kendaraan Mitsubishi pada aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

Fitur keempat, My Coupon. Melaui fitur ini, konsumen dapat melihat promo menarik dari Mitsubishi dalam bentuk kupon digital. Konsumen bisa memilih kupon digital dengan beragam benefit yang ditawarkan melalui aplikasi MMID dengan mudah.

Fitur kelima, MiMate (Mitsubishi Motors Adventure Team). Ditambahkan Prima Annisa Karunia, Project Manager MiMate PT MMKSI, MiMate hadir sebagai sebuah platform komunitas online untuk seluruh pengguna Mitsubishi Motors di Indonesia. Melalui fitur ini, konsumen dapat berkomunikasi dengan seluruh pengguna kendaraan Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia dan berbagi momen dan pengalamanan mereka, hingga berdiskusi bersama mengenai produk Mitsubishi Motors.

“Tidak hanya mengenai Mitsubishi Motors, konsumen juga dapat berbagi mengenai adventure mereka, modifikasi kendaraan, travelling, kuliner, lifestyle, dan lainnya. Kami berharap MiMate dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi pengalaman, bercerita, saling terhubung satu sama lain dengan sesama #WargaMitsubishiMotors, sebutan untuk anggota komunitas MiMate,” urainya.

Tidak hanya pemilik atau pengguna Mitsubishi, MiMate juga  bisa digunakan oleh pengguna non Mitsubishi. “Pengguna non Mitsubishi dapat mengakses MiMate sepanjang pengguna mengakses akun MMID dengan profil lengkap,” ucap Prima, yang menyebutkan bahwa tampilan MiMate mirip platform media sosial Instagram, di mana pengguna dapat mem-posting foto dan video, termasuk berkomentar.

Lantas, bagaimana respon masyarakat terhadap digital customer experience yang dihadirkan Mitsubishi? Dijawab Adisty, Sejak diluncurkan pada 2017 lalu,  sudah ada 180.000 user yang menggunakan aplikasi MMID. “Dengan kehadiran lima fitur utama ini, kami berharap pengguna terus bertumbuh dan para pelanggan baru maupun pelanggan lama Mitsubishi dapat memanfaatkan MMID ini secara maksimal,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)