Brand Communication

Engagement Berkonsep Playful ala Astra Financial di GIIAS 2022

MIX.co.id – Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia Motor Auto Show (GIIAS) 2022, senantiasa menjadi ajang “unjuk gigi” bagi seluruh brand otomotif. Tak sekadar “unjuk gigi”, GIIAS 2022 juga dimanfaatkan brand untuk mengedukasi market, membangun consumer engagement, menciptakan brand experience, hingga melakukan akuisisi.

Tak heran, jika seluruh brand yang berpartisipasi di ajang GIIAS 2022 saling berlomba menggelar aktivasi di booth mereka. Objektifnya, tentu saja demi memenangkan hati pengunjung, termasuk otomotif enthusiast. Salah satu booth yang mampu mencuri perhatian adalah Astra Financial, yang notabene merupakan sponsor utama GIIAS 2022.

Berlokasi di Hall 3, booth Astra Financial hadir dengan desain yang sangat playful. Melalui desain tersebut, Astra Financial dapat leluasa membangun interaksi dan engagement dengan semua segmen pengunjung, mulai dari para pecinta otomotif, anak sekolah, anak-anak, hingga keluarga. Bahkan, dengan konsep playful, Astra Financial dapat mengemas literasi keuangan secara fun. Termasuk, mengedukasi pengunjung tentang product knowledge dari sembilan unit bisnis yang diboyong Astra Financial pada GIIAS 2022.

Pada area “Monopli Raksasa” yang tersaji di lantai booth Astra Financial misalnya, pengunjung diajak mengikuti permainan edukatif dengan berbagai hadiah menarik. Layaknya permainan monopoli, empat pengunjung bisa bermain monopoli di booth Astra Financial.  Masing-masing pemain dibekali dengan mata yang ASFIN, untuk membeli rumah dan membayar denda selama permainan berlangsung. 

Sepanjang permainan, pemain secara bergiliran melempar dadu raksasa. Selanjutnya, angka yang muncul dari lemparan dadu raksasa itu, akan menentukan langkah mereka pada jajaran kotak yang bergambar layanan dari sembilan unit bisnis Astra Financial, yakni FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, hingga SEVA. 

Berikutnya, di setiap perhentian langkah, pengunjung akan mendapatkan soal pilihan ganda seputar layanan maupun produk  unit bisnis Astra Financial yang tertera di dalam kotak. Jika langkah terhenti di Astra Financial misalnya, maka soal yang harus dijawab adalah seputar layanan Asuransi Astra. Jika pengunjung berhasil menjawab, maka mereka berkesempatan membeli rumah dengan uang yang mereka miliki. Mereka juga berpeluang melangkah ke kotak bonus maupun denda pada sepanjang permainan. 

Dwi Wulandari

Recent Posts

Daikin Targetkan 500 Peserta di Program “Daikin Proshop Designer Awards 2024”

MIX.co.id - Daikin Airconditioning Indonesia kembali meluncurkan program “Daikin Proshop Designer Awards 2024” (DDA), pada…

14 mins ago

Jelang Liburan Musim Panas, Vietjet Gelar Program Promo untuk Pelanggan dan Wisatawan

MIX.co.id - Memasuki liburan musim panas, Vietjet menghadirkan program consumer promo untuk para pelanggan loyal…

8 hours ago

Grand Rakata Residence Hadirkan Klaster Premium Bergaya Skandinavia

MIX.co.id - Pengembang perumahan di kota Cilegon-Banten yang merupakan unit bisnis dari PT Krakatau Sarana…

9 hours ago

Taiwan Expo 2024 Pamerkan Produk Premium Inovatif

MIX.co.id – Taiwan Expo 2024 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat,…

9 hours ago

Viessmann Luncurkan Vitopure S2-2G, Solusi Atasi Air Tercemar

MIX.co.id – Kasus pencemaran air masih banyak ditemui di sejumlah wilayah Tanah Air. Kondisi ini…

10 hours ago

Grab Business Forum 2024: Bahas Solusi untuk Genjot Produktivitas Bisnis hingga Efisiensi Operasional Perusahaan

Memasuki tahun kelima, Grab Business Forum 2024 hadirkan Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Suahasil Nazara…

19 hours ago