Engagement Berkonsep Playful ala Astra Financial di GIIAS 2022

MIX.co.id - Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia Motor Auto Show (GIIAS) 2022, senantiasa menjadi ajang “unjuk gigi” bagi seluruh brand otomotif. Tak sekadar “unjuk gigi”, GIIAS 2022 juga dimanfaatkan brand untuk mengedukasi market, membangun consumer engagement, menciptakan brand experience, hingga melakukan akuisisi.

Tak heran, jika seluruh brand yang berpartisipasi di ajang GIIAS 2022 saling berlomba menggelar aktivasi di booth mereka. Objektifnya, tentu saja demi memenangkan hati pengunjung, termasuk otomotif enthusiast. Salah satu booth yang mampu mencuri perhatian adalah Astra Financial, yang notabene merupakan sponsor utama GIIAS 2022.

Berlokasi di Hall 3, booth Astra Financial hadir dengan desain yang sangat playful. Melalui desain tersebut, Astra Financial dapat leluasa membangun interaksi dan engagement dengan semua segmen pengunjung, mulai dari para pecinta otomotif, anak sekolah, anak-anak, hingga keluarga. Bahkan, dengan konsep playful, Astra Financial dapat mengemas literasi keuangan secara fun. Termasuk, mengedukasi pengunjung tentang product knowledge dari sembilan unit bisnis yang diboyong Astra Financial pada GIIAS 2022.

Pada area “Monopli Raksasa” yang tersaji di lantai booth Astra Financial misalnya, pengunjung diajak mengikuti permainan edukatif dengan berbagai hadiah menarik. Layaknya permainan monopoli, empat pengunjung bisa bermain monopoli di booth Astra Financial.  Masing-masing pemain dibekali dengan mata yang ASFIN, untuk membeli rumah dan membayar denda selama permainan berlangsung. 

Sepanjang permainan, pemain secara bergiliran melempar dadu raksasa. Selanjutnya, angka yang muncul dari lemparan dadu raksasa itu, akan menentukan langkah mereka pada jajaran kotak yang bergambar layanan dari sembilan unit bisnis Astra Financial, yakni FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, hingga SEVA. 

Berikutnya, di setiap perhentian langkah, pengunjung akan mendapatkan soal pilihan ganda seputar layanan maupun produk unit bisnis Astra Financial yang tertera di dalam kotak. Jika langkah terhenti di Astra Financial misalnya, maka soal yang harus dijawab adalah seputar layanan Asuransi Astra. Jika pengunjung berhasil menjawab, maka mereka berkesempatan membeli rumah dengan uang yang mereka miliki. Mereka juga berpeluang melangkah ke kotak bonus maupun denda pada sepanjang permainan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)