Dikenal sebagai perusahaan jasa pengiriman pertama di Indonesia yang berkonsentrasi pada bisnis online, J&T Express berhasil mencatatkan kinerja yang signifikan selama pandemi. Hal itu dapat dilihat dari pencapaiannya pada Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 di tahun 2020 lalu. Di perhelatan itu, pengiriman J&T Express berhasil menjadi yang tertinggi, dengan melampaui rekor pengiriman yang mencapai 20 juta paket.
Selain itu, pada Ramadhan 2021, J&T Express juga berhasil mencapai pengiriman 5 juta paket per harinya. Itu artinya, ada lonjakan pengiriman sebesar 60% dibandingkan tahun sebelumnya. “Jelang Lebaran 2021, terjadi peningkatan pengiriman yang cukup signifikan mencapai 60%,” ungap Robin Lo, CEO J&T Express, dalam siaran pers yang tayang di website resmi J&T Express.
J&T Express telah mengantisipasi adanya lonjakan pengiriman dengan berbagai persiapan beberapa bulan sebelumnya, seperti penambahan sumber daya manusia, armada kendaraan, dan peralatan. Bahkan, memasuki awal Ramadhan 2021, J&T Express telah menghadirkan layanan baru dengan fasilitas premium sebagai opsi pengiriman yang dapat digunakan, yakni J&T Super.
Tak hanya layanan, J&T Express juga massif membangun brand awareness sekaligus brand engagement. Antara lain, melalui program “J&T Fashion Week” yang dihelat pada 1 Mei 2021 dengan mengandeng 50 brand. Selain itu, J&T Express juga menggelar program Instagram live review #PastiJNT yang digelar setiap minggunya hingga 5 Mei 2021 dengan menggandeng produk dan brand berbeda, yang kemudian di-review oleh content creator maupun influencer dalam Instagram @jntexpressid.
Sebelumnya, J&T Express juga menggelar program “J&T Youngpreneur”, yang merupakan satu rangkaian dari program J&T Super Seller, yaitu program kompetisi dengan format inkubator bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan keberhasilan pengembangan bisnis mikro di level mahasiswa. Pada kesempatan itu, J&T Express menggandeng komunitas milenial Young on Top dan menggelar roadshow ke sejumlah kota di Indonesia.
Hasilnya, J&T Express berhasil meraih penghargaan “Indonesia Most Engage Delivery Services Brand 2021” yang digelar Majalah MIX. Tak tanggung-tanggung, J&T Express berhasil meraih penghargaan di tiga kategori sekaligus, yakni peringkat pertama di kategori Kurir Parcel dengan index 97.00; peringkat pertama di kategori Ekspedisi dengan index 98.00; dan peringkat ketiga di kategori Kargo dengan index 86.93.