J&T Express Massif Menyasar Bisnis Mikro di Level Mahasiswa

Dikenal sebagai perusahaan jasa pengiriman pertama di Indonesia yang berkonsentrasi pada bisnis online, J&T Express berhasil mencatatkan kinerja yang signifikan selama pandemi. Hal itu dapat dilihat dari pencapaiannya pada Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) 12.12 di tahun 2020 lalu. Di perhelatan itu, pengiriman J&T Express berhasil menjadi yang tertinggi, dengan melampaui rekor pengiriman yang mencapai 20 juta paket.

Selain itu, pada Ramadhan 2021, J&T Express juga berhasil mencapai pengiriman 5 juta paket per harinya. Itu artinya, ada lonjakan pengiriman sebesar 60% dibandingkan tahun sebelumnya. “Jelang Lebaran 2021, terjadi peningkatan pengiriman yang cukup signifikan mencapai 60%,” ungap Robin Lo, CEO J&T Express, dalam siaran pers yang tayang di website resmi J&T Express.

J&T Express telah mengantisipasi adanya lonjakan pengiriman dengan berbagai persiapan beberapa bulan sebelumnya, seperti penambahan sumber daya manusia, armada kendaraan, dan peralatan. Bahkan, memasuki awal Ramadhan 2021, J&T Express telah menghadirkan layanan baru dengan fasilitas premium sebagai opsi pengiriman yang dapat digunakan, yakni J&T Super.

Tak hanya layanan, J&T Express juga massif membangun brand awareness sekaligus brand engagement. Antara lain, melalui program “J&T Fashion Week” yang dihelat pada 1 Mei 2021 dengan mengandeng 50 brand. Selain itu, J&T Express juga menggelar program Instagram live review #PastiJNT yang digelar setiap minggunya hingga 5 Mei 2021 dengan menggandeng produk dan brand berbeda, yang kemudian di-review oleh content creator maupun influencer dalam Instagram @jntexpressid.

Sebelumnya, J&T Express juga menggelar program “J&T Youngpreneur”, yang merupakan satu rangkaian dari program J&T Super Seller, yaitu program kompetisi dengan format inkubator bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan keberhasilan pengembangan bisnis mikro di level mahasiswa. Pada kesempatan itu, J&T Express menggandeng komunitas milenial Young on Top dan menggelar roadshow ke sejumlah kota di Indonesia.

Hasilnya, J&T Express berhasil meraih penghargaan “Indonesia Most Engage Delivery Services Brand 2021” yang digelar Majalah MIX. Tak tanggung-tanggung, J&T Express berhasil meraih penghargaan di tiga kategori sekaligus, yakni peringkat pertama di kategori Kurir Parcel dengan index 97.00; peringkat pertama di kategori Ekspedisi dengan index 98.00; dan peringkat ketiga di kategori Kargo dengan index 86.93.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)