Laju Mitsubishi Hadirkan "XFORCE Experience" melalui Media Test Drive

MIX.co.id - Test drive menjadi salah satu strategi yang dinilai efektif oleh para produsen otomotif maupun Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dalam menciptakan product experience maupun brand engagement demi memperkenalkan produk baru mereka. Tak heran, jika dalam berbagai event besar, termasuk pameran, produsen otomotif maupun ATPM tak melewatkan test drive untuk mengajak calon kustomer mereka menjajal kendaraan baru yang tengah diluncurkan.

Sejatinya, test drive tidak hanya dihadirkan untuk calon kustomer maupun pelanggan. Namun, KOL (Key Opinion Leader) seperti media atau jurnalis yang dinilai memiliki kredibilitas dan integritas turut dilibatkan untuk mengikuti test drive. Objektifnya, tentu saja agar mereka dapat menyebarkan pengalaman mereka selama berkendara sekaligus mempengaruhi masyarakat maupun pengikut mereka.

Menurut Yuswohady, Managing Partner Inventure, yang juga pengamat pemasaran sekaligus penulis puluhan buku marketing dan bisnis yang best seller, KOL punya pengaruh besar dalam memarketingkan (maupun mendemarketingkan) sebuah brand. KOL punya experties (keahlian), authenticity (keaslian), dan credibility (kredibilitas). Tak heran, jika KOL mampu memengaruhi konsumen untuk membeli atau tidak membeli sebuah brand.

Strategi itu pula yang dipilih PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam memperkenalkan compact SUV terbarunya, Mitsubishi XFORCE, pada penghujung tahun ini.

Setelah diperkenalkan pertama kali di pameran "Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023" pada 10-20 Agustus 2023 lalu di ICE BSD City, Tangerang, Mitsubishi mulai masif memperkenalkan XFORCE kepada masyarakat Indonesia. Salah satunya, melalui test drive yang melibatkan media.

Sepanjang Desember 2023, seiring dengan pendistribusian XFORCE secara bertahap kepada para pembeli XFORCE, Mitsubishi menggelar program test drive bertajuk "XFORCE Infinite Xcitement Media Adventure 2023". Program digelar sepanjang 4-12 Desember, di Yogyakarta-Solo-Semarang.

Setelah sempat vacuum menggelar media test drive karena pandemi Covid-19, diungkapkan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Atsushi Kurita, Mitsubishi kembali mengajak media untuk merasakan superioritas dan impresi menyenangkan pada saat mengendarai XFORCE.

Kali ini, Mitsubishi mengundang total 108 media yang kompeten dalam bidang otomotif maupun lifestyle untuk menjajal langsung kemampuan beradaptasi dan ketahanan XFORCE pada skenario dunia nyata. Melalui test drive itu, media akan mengeksplor fitur inovatif dan performa kendaraan di daerah Yogyakarta, Solo, dan Semarang (Joglosemar) di wilayah Jawa Tengah.

Untuk memaksimalkan penjajakan para jurnalis, perjalanan ini dibagi menjadi tiga batch, dengan ekspedisi pertama dilakukan pada 4-6 Desember 2023 di jalanan kota Yogyakarta hingga Semarang. Batch pertama terdiri dari 36 media, yang dibagi menjadi 9 kelompok, di mana masing-masing kelompok akan mengendarai XFORCE anyar.

“Rute yang kami pilih telah dipertimbangkan dengan sangat seksama. Rute ini menjadi kanvas ideal untuk menggambarkan kelincahan dan keandalan XFORCE di berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan raya yang mulus hingga lanskap yang menantang yang dapat mempertegas kemampuan dinamis model ini. Tidak hanya itu, jalur ini pun familiar bagi para peserta yang mempermudah mereka menemukan poin menonjol dari XFORCE dibandingkan dengan model sejenisnya. Test drive ini menjadi wadah media untuk mendapatkan life’s adventure yang berbeda bersama seluruh keistimewaan dan kemudahan yang diberikan oleh XFORCE. Kami harap media dapat menikmati perjalanan ini dan membagikan pengalaman baik mereka kepada masyarakat yang lebih luas untuk bergabung dalam #InfiniteXcitement yang diberikan oleh XFORCE,” papar Atsushi Kurita saat media test drive yang digelar di Yogyakarta-Semarang, 4-6 Desember 2023.

Halaman Selanjutnya
...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)