Brand Communication

Sustainability dan Inovasi, Kunci Eksistensi 150 Tahun FrieslandCampina

Inovasi jugalah yang diusung FrieslandCampina hingga berhasil menjadi salah satu produsen berbasis susu terbesar di dunia. Komitmen FrieslandCampina dalam menghadirkan inovasi dibuktikan dengan dihadirkannya dua Pusat Penelitian dan Pengembangan yang berlokasi di kampus Wageningen University di Belanda dan Science Park di Singapura. Saat ini, FrieslandCampina memiliki 635 ilmuwan dari 18 negara yang berdedikasi memecahkan tantangan pangan global melalui nutrisi berkelanjutan.

Hasilnya, rangkaian produk yang dihasilkan FrieslandCampina tidak hanya produk susu jadi, tetapi juga beragam produk lainnya yang berbahan dasar susu, seperti susu segar, susu bubuk, susu kental, yoghurt, keju, mentega, minuman berbasis susu krim, dan ingredients (konsentrat susu). “Semua produk ini tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen atau mitra bisnis yang tersebar di 100 negara di dunia,” lanjut Andrew.

Saat ini, FrieslandCampina juga telah memiliki Top 10 Consumer Brands di dunia, seperti Friso, Frisian Flag, Dutch Ladies, Peak, Campina, Alaska, Rainbow, Debic, Lendliebe, dan Foremost. Tak hanya untuk produk yang menyasar segmen consumer atau end-user, FrieslandCampina juga memiliki produk yang menyasar segmen B2B (Business to Business), dalam hal ini Horeka. Antara lain, melalui produk ingredients Excellion, Vivinal Gos, Kievit Vana Grasa, Pharma-lose, Base powders.

Memorable Experience di Satu Setengah Abad

Steve Cannon, Chief Executive Officer of AMB Sports and Entertainment (AMBSE), menegaskan, “Customer experience better be at the top of your list when it comes to priorities in your organization. Customer experience is the new marketing.”

Benar kata Steve Cannon, pengalaman pelanggan lebih baik ditempatkan pada urutan teratas dalam daftar prioritas perusahaan. Sebab, Pengalaman Pelanggan adalah New Marketing (cara pemasaran baru).

Sejatinya, customer experience yang berujung pada memorable experience, menjadi kunci keberhasilan brand dalam menaklukkan tantangan di masa pandemi.

Dan, ada banyak cara brand untuk membangun customer experience sekaligus brand engagement di masa pandemi. Cara kreatif dipilih FrieslandCampina dalam merayakan eksistensinya yang telah memasuki satu setengah abad.

Page: 1 2 3 4

Dwi Wulandari

Recent Posts

Gandeng JKT48, Shopee Gelar Kampanye “6.6 Great Mid-Year Sale”

MIX.co.id - Shopee resmi merilis kampanye Shopee 6.6 Great Mid-Year Sale, pada hari ini (15/5),…

2 days ago

HUT ke-15, BINUS Online Hadirkan 15.000 Konten Pembelajaran untuk Masyarakat

MIX.co.id - Memasuki usia ke-15 di tahun ini, BINUS Online telah mencetak lebih dari 9.000…

2 days ago

Kampanyekan #JADIBISA, J&T Express Luncurkan J&T Connect Preneur

MIX.co.id - J&T Express resmi merilis kampanye #JADIBISA, pada hari ini (15/5), di Jakarta. Melalui…

2 days ago

GSK, Kementerian Kesehatan, dan Empat Asosiasi Medis di Indonesia Edukasi tentang Pentingnya Vaksinasi Lengkap

MIX.co.id - Rayakan Pekan Imunisasi Dunia (PID) 2024, Kementerian Kesehatan dan empat Asosiasi Medis bersama…

2 days ago

Dongkrak Penetrasi di Indonesia, Yup Perluas Akses Asuransi Digital

MIX.co.id – Penetrasi asuransi di Indonesia relatif rendah. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, tingkat penetrasinya…

2 days ago

Kerja Sama MNC Life – Treasury Hadirkan Asuransi Kecelakan Diri

MIX.co.id – MNC Life menjalin kerja sama dengan Treasury dengan menghadirkan produk untuk memberikan nilai…

3 days ago