Empat Strategi Combiphar Jelang Era New Normal

Menuju era New Normal, paska pandemi Covid-19, berbagai perusahaan sudah bersiap dengan sejumlah strategi. Cukup dimaklumi, mengingat pandemi berdampak pada perubahan perilaku konsumen. Menjadi lebih disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta meningkatnya konsumsi media digital, merupakan sejumlah perubahan perilaku akibat pandemi.

Perubahan itu disadari betul oleh Combiphar, perusahaan lokal consumer healthcare yang berfokus pada empat sektor bisnis yang terdiri dari Combi Consumer, Combi Health, Combi Nutrition, dan Combi Bio. “Pandemi Covid-19 telah menjadikan perilaku hidup bersih dan sehat sebagai #newnormal dalam keseharian kita. Untuk itu, disiplin menjaga kebersihan diri, mencakup menjaga kebersihan tangan agar tetap higienis perlu terus digaungkan untuk mencegah penyebaran kembali virus ini, apalagi sebelum vaksin ditemukan," papar Weitarsa Hendarto, Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar.

Lebih jauh ia menjelaskan, guna menanggulangi pandemi Covid-19 dan menuju era new normal, ada empat strategi yang dipersiapkan Combiphar. Pertama, Combiphar memastikan rantai pasok tetap berlangsung dan pabrik tetap beroperasi dengan standard protokol kesehatan. "Kami akui, salah satu tantangan di masa pandemi adalah bahan baku produksi yang impor," ucapnya.

Strategi kedua, terus melakukan edukasi kesehatan melalui berbagai program. Di antaranya, seperti kegiatan edukasi yang dikemas secara virtual pada digelar hari ini (19/5), yakni Combiphar Health Desk. Pada kegiatan ini, Combiphar menghadirkan narasumber Weitarsa Hendarto selaku Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar dan dr. Sandi Perutama Gani selaku Medical Expert Combiphar. Sebelumnya, Combiphar telah giat mengajak generasi muda menerapkan pola hidup sehat dan aktif melalui Combi HOPE.

Strategi ketiga, memperkuat kanal digital demi menjawab makin tingginya tingkat konsumsi media di masa pandemi. Strategi keempat adalah menghadirkan produk baru, RusGone, untuk mendukung gaya hidup sehat dan tetap higienis.

"Combiphar juga telah memperkenalkan produk hand-sanitizer RusGone di internal. Saat ini produksi diprioritaskan untuk didonasikan kepada beberapa pihak sejumlah lebih dari 8.000 botol. Selanjutnya, kami akan meluncurkannya secara komersial pada Juli 2020 mendatang. RusGone mengandung alkohol 70% yang efektif membunuh bakteri serta diperkaya dengan aroma lavender dan lidah buaya untuk efek melembabkan," tutupnya.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)