Ini Program Promosi BCA untuk Mem-Booster Industri Otomotif yang Minus 16%

Kondisi ekonomi Indonesia yang kini tengah “merana” tidak hanya berakibat pada industri Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Perbankan—termasuk perusahaan pembiayaan—pun merasakan efek negatif dari kondisi ekonomi yang tak menentu. Alhasil, tak hanya produk-produk FMCG yang jor-joran melancarkan promo, namun layanan perbankan juga melakukan langkah serupa. Persis, seperti prediksi Yongky Susilo, Staf Ahli Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), kepada MIX online  (baca artikel "Industri FMCG Sentuh Titik Nadir, Ini yang Seharusnya Dilakukan MArketer!").

BCA finance gelar program promo berundian "Kredit Keren Banget"

BCA finance gelar program promo berundian "Kredit Keren Banget"

Mau bukti? BCA sebagai perbankan kakap di Indonesia hari ini (30/4) meluncurkan program promosi “Kredit Keren Banget”. Kali ini, Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA berkerja sama dengan PT BCA Finance menawarkan program undian berhadiah yang digelar pada Mei hingga Oktober 2015 mendatang.

Diakui President Director BCA Jahja Setiaatmadja, industri multifinance di Indonesia memang mulai turun di tahun 2015 ini. Lantaran, kondisi ekonomi yang tengah melesu. “Agar dapat berkontribusi untuk perbaikan ekonomi, maka kami meluncurkan program Kredit Keren Banget. Yakni, nasabah yang mengambil fasilitas kredit 1 buah mobil, akan berkesempatan membawa pulang 3 buah mobil,” kata Jahja beralasan.

Ditambahkan Roni Haslim, President Director BCA Finance, pada kuartal pertama 2015, BCA Finance memang mengalami kenaikan sebesar 14%. Namun, kenaikan itu bukan karena kondisi ekonomi yang membaik. “Akan tetapi, kenaikan terjadi karena tahun lalu kami banyak mengerem aktivasi dan program, mengingat situasi politik saat itu,” katanya.

Kendati mengalami kenaikan, diakui Roni, penjualan produk otomotif di Indonesia mengalami penurunan di tahun ini, yakni sekitar 15-16%. Oleh karena itu, BCA Finance merasa perlu melakukan program booster untuk mendorong konsumen Indonesia mau membeli kendaraan dengan cara kredit berbunga rendah plus dengan iming-iming berhadiah dua mobil sekaligus. Salah satunya, lewat program “Kredit Keren Banget”. Tak tanggung-tanggung, 16 unit mobil hadiah telah disiapkan BCA untuk program undian tersebut. Antara lain, Suzuki Ertiga, Toyota Yaris, Honda Jazz, Daihatsu Xenia, Nissan March, Ford Ecosport, dan merek lainnya.

Melalui program “Kredit Keren Banget”, nasabah BCA di seluruh pelosok Indonesia berkesempatan mendapatkan kredit kendaraan—baik pembelian untuk kendaraan baru maupun bekas—dengan bunga rendah dan flat. Selain itu, melalui program itu, nasabah BCA juga berpeluang mendapatkan dua kendaraan sekaligus.

“Bunga yang kami tawarkan 3,99% flat untuk tenor satu tahun serta 4,99% flat untuk tenor empat tahun. Untuk mengikuti program Kredit Keren Banget, nasabah cukup memiliki minimal saldo rata-rata bulanan sebesar Rp 2 juta. Selain itu, cara bayar angsuran harus menggunakan mekanisme autodebet,” kata Roni, yang pada awal Mei ini iklan program tersebut akan segara tayang di TV serta dikomunikasikan lewat situs www.kreditkerenbanget.com

Dituturkan Roni, BCA tidak mematok target untuk program Kredit Keren Banget. “Program ini merupakan sumbangsih BCA untuk menghidupkan kembali ekonomi Indonesia yang kini tengah paceklik,” akunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 thought on “Ini Program Promosi BCA untuk Mem-Booster Industri Otomotif yang Minus 16%”

kalo BCA ngadain promo kredit property murah meriah, kayakyna banyak deh yang bakal ngambil promonya...
by Windu, 05 Jun 2015, 22:35

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)