Experiential Marketing ala Senayan City

Area atrium mal Senayan City tampak megah dengan dominasi warna merah. Nuansa istana jaman Dinasti Qing di China tampak menyeruak begitu pengunjung menginjakkan kaki mereka di sana. Instalasi Spring Emperor yang menggabungkan antara seni dan fesyen tampak begitu kental tersaji di area itu. Tak mengherankan, jika istana mewah Dinasti Qing yang berjaya pada abad 17 dan 18, sanggup mencuri perhatian pengunjung. Hampir semua pengunjung tak melewatkannya, untuk sejenak mampir berfoto dan men-share-nya di akun media sosial mereka.

 

Ya, momentum Hari Raya Imlek tahun ini memang kembali dimanfaatkan Senayan City untuk memanjakan para pengunjungnya. Salah satu strateginya adalah menggunakan experiential marketing dengan menyajikan memorable event sekaligus memorable ambiance di area atrium Mal Senayan City.

Diungkapkan Halina, Marketing Director Senayan City, "Konsep yang kami hadirkan pada Hari Raya Imlek tahun ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, kami mengusung konsep perpaduan seni dan fesyen lewat Spring Emperor Installation. Kami mengemas budaya China dalam balutsn modern, namun tanpa menghilangkan keunikan dari budaya China itu sendiri."

 

Istimewanya, mini istana Dinasti Qing nan megah itu juga disempurnakan denfan Yin Zhen Lounge, yakni sebuah lounge yang kental dengan ornamen khas China. Di area lounge tersebut, pengunjung diundang untuk dapat merasakan kemeriahan suasana tahun baru China dengan menikmati Dilmah Premium Chinese Tea Legacy.

 

Tak tanggung-tanggung, untuk konsep Spring Emperor Installation itu, Senayan City menggandeng 10 desainer ternama sekaligus. Mereka adalah Andreas Odang, Ari Saputra, Danny Satriadi, Hian Tjen, Mel Ahyar, Rinaldy A. Yunardi, Sapto Djojokartiko, Sebastian Gunawan, Stella Rissa, dan Yogie Pratama.

 

"Tentu saja, sepanjang Januari hingga awal Februari nanti, kami akan menghadirkan rangkaian acara yang menarik yang benar-benar memanjakan pengunjung. Mulai dari pertunjukan seni hingga program promo 1000 Spring Grant Lucky Red, yang menawarkan kesempatan lucky angpao bagi pengunjung yang berbelanja Rp 3,5 juta," lanjutnya.

 

Kali ini, Senayan City juga memanfaatkan social media lewat program Photo Competition Lunar New Year. Melalui program tersebut, tambah Halina, pengunjung dapat mengikuti Chinese Food Photo Competition dan Liong Parade Photo Competition. "Caranya cukup dengan meng-up load foto Chinese Food atau mengupload foto Lionh Parade dan menceritakan pengalaman mereka saat menikmatinya, kemudian tag ke akun instagram @Senayancity," tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)