JNE MEWARNAI INDONESIA

The Best Market Education Event

The Most Experiential Brand Activation 2018

JNE menggelar aktivasi merek bertajuk “Mewarnai Indonesia” di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), pada Oktober 2017. Aktivasi tersebut diikuti oleh ribuan murid SD dari 55 sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Malang.

Aktivasi JNE Mewarnai Indonesia merupakan aksi mewarnai seribu lebih payung oleh murid-murid Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Objektif dari kegiatan itu adalah agar brand JNE semakin dikenal dan dekat dengan konsumen, bukan hanya di kalangan konsumen dewasa, tetapi juga di kalangan konsumen anak-anak. Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengatakan bahwa anak-anak kalau sejak dini sudah aware dan dekat dengan brand JNE, maka awareness ini akan terus dibawa hingga mereka dewasa.

Pada kesempatan itu, JNE juga mengajak awak media untuk menyaksikan “27” payung karya terbaik dari peserta yang dipajang di Kampung Warna-Warni Jodipan Malang untuk branding JNE. Di sana, digelar juga konferensi pers yang dihadiri puluhan media massa cetak, elektronik, online, dan blogger.

“Kami mengintegrasikan event on the ground dengan media massa, online, dan media sosial agar dapat menjangkau audience yang lebih banyak. Artinya, bukan hanya one way dari brand ke konsumen, tetapi juga terciptanya viral marketing,” tandas Feriadi.

Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahkan sertifikat MURI pada aktivasi tersebut, karena JNE dinilai mampu memecahkan rekor untuk jumlah perserta terbanyak, yakni 1.270 peserta (payung). Sejatinya, angka 1.270 dipilih karena memiliki unsur “27” yang merupakan usia JNE pada 2017.

Selain pemecahan rekor Muri, pada kesempatan itu JNE menyelenggarakan program pemberian dan pengiriman buku cerita atau bacaan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun TK yang membutuhkan. Total sebanyak 11 ribu buku dibagikan gratis kepada anak-anak usia 3-15 tahun melalui Yayasan Literasi Anak Lebah Indonesia. JNE juga memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan sebagai ungkapan rasa syukur atas kesuksesan JNE selama 27 tahun berkiprah membangun bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)