G-Shock Shock The World's Jakarta

Hirokazu Satoh, Chief Representative Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office

Business Challenge

Tahun ini (2018) G-Shock genap berusia 35 tahun. Acara perayaan digelar di berbagai negara, seperti New York, Tokyo, Moscow, Melbourne, Istanbul, Shanghai, dan Bangkok. Indonesia, khususnya Jakarta, tak ketinggalan ikut merayakannya karena Indonesia dianggap sebagai salah satu pasar potensial bagi G-Shock.

Menurut Hirokazu Satoh, Chief Representative Casio Singapore Pte., Ltd., Jakarta Representative Office, loyalis brand G-Shock di Indonesia sangat banyak. Indonesia juga merupakan pasar yang sangat besar bagi G-Shock. “Kami bersama distributor PT Gilang Agung Persada bekerja keras untuk menyelenggarakan Shock the World'Jakarta 2018 yang merupakan salah satu bentuk penghargaan kami kepada para loyalis G-Shock,” ujarnya.

Menyuguhkan event menarik, unik, yang memberikan pengalaman (experience) bagi khalayak sehingga brand G-Shock makin dikenal (awareness), makin dicintai (loyalty), dan bahkan menjadi top of mind sebagai brand sport watch di benak konsumen merupakan tantangan. Terlebih lagi, persaingan jam tangan di Tanah Air, terutama di kota besar, cukup sengit.

Untuk menjawab tantangan tersebut, G-Shock menggelar event bertajuk “Shock The World' Jakarta 2018” sebagai perayaan ke-35 tahun brand ini yang dihelat di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, pada awal Desember lalu. Sejalan dengan positioning G-Shock, event menggabungkan empat pilar, yakni seni (art), olahraga (sport), musik, dan fesyen.

Kolaborasi empat pilar tersebut tercermin pada konten event yang beragam, dari acara skateboard competition, dance competition, mural painting, beat box, hingga penampilan sejumlah musisi. Event menyedot seribuan lebih pengunjung yang memadati venue. Event juga menjadi ajang edukasi brand karena moment tersebut dimanfaatkan untuk memamerkan berbagai produk jam tangan G-Shock.

Obyektif event, menurut Hirokazu Satoh, adalah menciptakan pengalaman yang tak terlupakan kepada pengunjung sehingga makin aware dengan brand, sekaligus sebagai apresiasi kepada konsumen pengguna G-Shock di Indonesia.

Insight & Activation

Memasuki venue “Shock The World' Jakarta 2018” di Allianz Ecopark Ancol, para pengunjung disambut kemeriahan acara dengan euforia historis, musik, seni, dan fesyen. Euforia historis tercermin dari hadirnya ruang pajang yang mermamerkan koleksi-koleksi G-Shock dari produk lawas hingga teranyar. Produk lawas ini antara lain G-Shock DW-5600C, jam tangan yang diluncurkan pada 1987. Kemudian ada juga jam tangan seri DW-8400 yang hadir di era 90-an, hingga DW-5035C yang launching bersamaan dengan perayaan 35 tahun G-Shock. Euforia seni dan musik terpapar dari penampilan sederet seniman dan musisi, sedangkan fesyen dirasakan dari penampilan pengunjung yang mengenakan G-Shock sehingga terlihat modis,macho, dan tentunya fashionable.

Sejak pukul 12.00 WIB, para pengunjung sudah aktif mengikuti berbagai games, seperti skateboard competition, dance competition, menonton aksi mural, hingga menjalin relasi dengan para pecinta G-Shock. Selanjutnya, pada pukul 18.00 WIB para pengunjung menikmati rangkaian acara musik dengan menampilkan sejumlah musisi seperti Laze, Tuan 13 feat Bless the Mic, Jeremy Jay, dan juga DJ asal Belgia, Lost Frequencies yang tampil di penghujung acara. Acara berlangsung hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

Begitulah sekelumit pemandangaan “Shock The World' Jakarta 2018”. Melalui konten acara yang beragam, desain panggung hiburan musik yang megah, membuat penghunjung merasa terhibur. Tidak hanya itu. Event mampu menyuguhkan experience 35 tahun G-Shock kepada pengunjung.

“Konten acaranya menarik dan sangat mengena bahwa semua pengunjung yang hadir di sini untuk merayakan 35 tahun G-Shock,” ujar Donny, 29, entrepreneur asal Kemang, Jakarta Selatan yang hadir ke acara sejak awal.

Pages: 1 2
Tags:
Casio G-Shock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)