Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017: BNI Digimudik 2017

Best of The Best Brand Loyalty Activation

Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017

Di tengah rama-ramai perusahaan menggelar loyalty program berupa kegiatan mudik gratis, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk juga tak mau ketinggalan. Bank plat merah tersebut juga menyiapkan program mudik gratis bertajuk “BNI Digimudik 2017” pada Juni 2017 lalu. Program tersebut ditujukan bagi para nasabah setianya, khususnya bagi nasabah Taplus, Taplus Muda, Taplus Bisnis maupun Taplus Pegawai/Payroll.

Berbeda dengan program mudik lainnya, BNI menawarkan tiga alternatif transportasi mudik untuk 4.500 kursi gratis. Para pemudik dapat menggunakan Pesawat, Kereta, dan Bus Executive AC. Yang membuatnya makin tampil beda adalah khusus untuk mudik dengan pesawat, BNI menyediakan mudik gratis dengan menggunakan pesawat komersial, serta program mudik Pesawat Private Jet dengan harga special khusus untuk nasabah prioritas yang terdaftar sebagai Nasabah BNI Emerald.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan bahwa program mudik gratis tersebut merupakan program rutin yang dilaksanakan BNI sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada nasabah loyal BNI. “Selain itu, BNI turut mendukung program pemerintah untuk menyediakan sarana transportasi yang aman dan nyaman bagi para pemudik,” ucapnya.

Pada momen BNI Digimudik 2017 kali ini, pemudik juga berkesempatan mendapatkan BNI Digital Experience. Mulai dari awal pendaftaran, hingga saat perjalanan munuju tujuan masing masing pemudik. BNI Digital Experience tersebut antara lain adalah perlunya transaksi BNI e-banking pada saat pendaftaran, kemudian peserta akan mendapatkan activation BNI Mobile Banking, dan BNI UnikQu berhadiah pada saat keberangkatan.

“Selain itu, BNI juga menyediakan hadiah dan virtualgames untuk menarik minat pemudik. Lalu, saat perjalanan mudik, peserta dapat mengakses informasi promo BNI kartu Kredit dan kartu Debit serta melakukan permainan online dan SocialMediaGames yang juga berhadiah,” paparnya.

Guna menambah kenyamanan pemudik, anak perusahaan BNI turut melengkapi kebutuhan mudik para nasabah. Antara lain, melalui produk BNI Life Mudik yang memberikan proteksi jiwa, dimana seluruh premi sepenuhnya ditanggung oleh BNI Life. Asuransi ini memberikan manfaat pertanggungan sebesar Rp 20 Juta dan penggantian biaya Rumah Sakit yang berlaku selama 14 hari sejak tanggal keberangkatan peserta BNI Digimudik 2017.

BNI Syariah sebagai anak usaha lain dari BNI turut meramaikan program BNI Digimudik 2017. Yakni, dengan memfasilitasi perjalanan mudik secara gratis untuk para Tahfiz dari Institut Ilmu Al-Quran Jakarta serta para jurnalis baik media cetak, online, maupun televisi yang tergabung dalam Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) beserta keluarga. “Dengan adanya program sinergi BNI dengan perusahaan anak ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan para stakeholders dan dapat membina hubungan lebih baik lagi,” harapnya.

Masih belum cukup, program BNI Digimudik 2017 juga menghadirkan tawaran promo yang menarik. Sepanjang perjalanan mudik dan berada di kampung halaman, bahkan hingga kembali ke Jabodetabek, para pemudik ditemani beragam promo yang disediakan BNI, yaitu program Promo Kartu Debit BNI dan Kartu Kredit BNI yang dapat dinikmati di supermarket, restaurant, tempat wisata, dan beragam tempat lainnya sesuai kebutuhan nasabah.

Menurut Juri Wirastomo Hadi, sudah belasan tahun program mudik menjadi passionpointloyaltyprogram. Akan tetapi, katanya, dalam event ini BNI memberikan beberapa pembaruan sehingga lebih menarik. Pertama adalah moda transportasi. Jika brand lain menyediakan bis saja, BNI menyediakan berbagai moda transportasi yang disesuaikan dengan segmen nasabah, mulai dari bis, kereta api, hingga privatejet. “Langkah itu menjawab keengganan kelas menengah atas mengikuti program mudik karena mereka enggan macet berjam-jam di dalam bis,” ucapnya.

Kedua adalah digitalisasi proses yang membuat program ini lebih aksesible. Artinya, lanjut Wirastomo, captivemarket pemudik ini juga dimanfaatkan dengan baik antara lain melalui promo Kartu BNI selama mudik lebaran. Kehadiran BNI Life juga menjadi sampling yang menarik bagi nasabah mereka. Bahkan campaign ini ternyata memberi ruang bermain pula buat BNI Syariah. “Pendek kata, satu konsep yang menaungi semua produk line-up, tanpa membuatnya menjadi seragam. Tiap produk, punya ruang bermainnya sendiri sesuai keunggulan mereka,” ia menganalisis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)