The Best Product Launching Activation
Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017
Sebagai pendatang baru di pasar smartphone, pada September 2017 ini Vivo meluncurkan produk andalannya Vivo V7+. Untuk membetot perhatian para pengguna smartphone di Tanah Air, Vivo mengemas peluncuran produk baru tersebut lewat siaran langsung selama 90 menit di 9 stasiun TV nasional (pukul 20.00-21.30 WIB) dan 9 onlineplatform sekaligus. Kesembilan stasiun TV itu adalah RCTI, ANTV, Indosiar, MNCTV, SCTV, Trans7, TransTV, GlobalTV, dan TVOne.
Peluncuran smartphone dengan resolusi 24MP Front Camera pertama di dunia ditambah FullView Display dan Face Access itu mengusung konsep “Perfect Moment”. Acara tersebut juga menjadi peluncuran smartphone pertama di Indonesia yang disiarkan secara langsung di 9 stasiun TV nasional dan 9 online platform.
Peluncuran Vivo V7+ berkolaborasi dengan beberapa artis ternama Indonesia, seperti Agnez Mo, Afgan, Prilly Latuconsina, dan artis lainnya. Acara dikemas dalam konser musik dan drama musical. “Pada acara itu, Agnez Mo sebagai Product Ambassador dan SelfieIcon Vivo V7+ secara eksklusif menampilkan beberapa lagu terbaru dari album internasional perdananya yang segera diluncurkan di Indonesia,” kata Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia Edy Kusuma.
Dipilihnya konsep Perfect Moment, menurut Edy, karena peluncuran ini merupakan momen yang paling sempurna bagi Vivo Smartphone untuk kembali memberikan Inovasi dan terobosan terbaru kepada masyarakat. Melalui rangkaian penampilan artis papan atas Indonesia pada event Perfect Moment ini, Vivo Smartphone ingin menunjukkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selama ini selalu mendukung kehadiran Vivo Smartphone. “Gelaran Vivo V7+ Perfect Moment Grand Launch menjadi bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Tanah Air serta kejutan Vivo untuk dapat menjadi smartphone terfavorit di Indonesia,” tuturnya.
Juri Indonesia's Most Experiential Brand Activation 2017 menilai event peluncuran Vivo V7+ sukses menghasilan amplifikasi yang besar dengan integrasi yang baik antara above the line, below the line, dan juga online. Sementara itu, juri Adi Wijaya mengatakan bahwa Vivo sangat agresif dan konsisten. “Peluncuran produk dengan konsep perfect moment yang disiarkan di 9 Televisi swasta nasional membuktikan keseriusan VIVO untuk menantang produk smartphone established lainnya,” ucapnya.