JD.ID Gelar #JDProASI Breastfeeding Virtual Fair 2020

Menyambut Pekan Menyusui Sedunia, JD.ID bersama para mitra brand menggelar program bertajuk #JDProASI Breastfeeding Virtual Fair 2020. Melalui program ini, JD.ID menawarkan serangkaian promo menarik untuk para pelanggan, mulai dari diskon menarik, voucher gratis ongkir, flash sale, hingga menghelat kegiatan online sharing session sebagai sarana edukasi para Ibu.

Merujuk data yang dihimpun oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO), hampir setengah dari seluruh anak Indonesia tidak menerima ASI dan kebutuhan gizi yang mereka perlukan selama dua tahun pertama kehidupan mereka. Bahkan, berdasarkan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan pada tahun 2017, pemberian ASI eksklusif di Indonesia hanya sampai dengan 35%. Itu artinya, angka ini masih sangat jauh di bawah rekomendasi dari WHO sebesar 50%.

Oleh karena itu, pada #JDProASI Breastfeeding Virtual Fair 2020, khususnya pada 4-5 Agustus 2020, JD.ID bersama para mitra brand akan menggelar Online Sharing Session bersama para ahli di bidang laktasi. Di antaranya, Dr. Ameetha Drupadi sebagai Pejuang ASI Indonesia; Dr. dr. A. Yogi Pramatirta  SpOG(K), M. Kes sebagai Dokter Spesialis Kebidanan & Kandungan; Bidan Putri S.tr. Keb sebagai Bidan & Founder dari @homecarebidanputri; dan Salsabila, Am. Keb sebagai Bidan, Pemijat Bayi Tersertifikasi, dan Konselor Menyusui.

Selain itu, sebagai “The First Moms & Baby Virtual Fair” di Indonesia JD.ID juga akan menghadirkan  serangkaian promo atraktif,  khusus untuk produk kebutuhan para Ibu dan perlengkapan menyusui. Antara lain, pemberian potongan harga hingga 85% yang telah berlangsung sejak 20 Juli hingga 7 Agustus 2020 mendatang.

Dituturkan Head of FMCG Business Unit JD.ID Muhammad Imaduddin, selama periode pandemi Covid-19 di Indonesia, sejak Maret 2020 hingga saat ini, data perusahaan menunjukkan bahwa performa penjualan telah mengalami peningkatan hingga lebih dari 50%, jika dibandingkan dengan periode normal pada tahun 2019.

“Begitu juga pada periode Ramadhan tahun ini. Data perusahaan juga menunjukkan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah pesanan hingga 25% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019. Pada kedua periode tersebut, kategori Moms & Baby merupakan salah satu kategori dengan jumlah penjualan tertinggi,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)