The Best Launching Event
The Most Experiential Brand Activation 2018
Menu makanan sehat belakangan makin digemari masyarakat. Namun alih-alih menyediakan menu makanan sehat, banyak resto yang malah menyajikan menu pemicu obesitas. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan, penderita obesitas di Jakarta menempati peringkat teratas (39,7%). Penyebabnya antara lain kebiasaan dan pola makan tidak sehat, stress, serta kurangnya aktivitas.
Menyikapi kondisi tersebut, Lemonilo, merek produk sehat dan alami berbasis teknologi, mencanangkan gerakan kafe dan ropang (roti panggang) sehat dengan menawarkan mie berbahan alami dengan harga terjangkau yang bebas dari bahan pengawet, pewarna, serta tanpa tambahan MSG, sebagai salah satu menu di berbagai restoran dan kafe di Jakarta.
Sejumlah reso dan kafe yang ada di ibukota didatangi untuk mengedukasi keunggulan Lemonilo sebagai brand produk yang sehat. Edukasi direspon positif sehingga beberapa pelaku bisnis kuliner di Jakarta seperti What’s Up Café, Department of Juicetice, Warung Overtaste, Farmer’s Bowl, Roti Eneng, Kolary Coffee, dan Medifit memanfaatkan produknya. Lemonilo juga membuka kesempatan bagi pelaku bisnis kuliner lain untuk bergabung dalam gerakan ini.
“Adanya pilihan menu yang lebih sehat bisa membantu masyarakat Indonesia untuk memulai pola hidup yang lebih sehat secepatnya. Apalagi harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp18.000 sehingga siapapun bisa menikmatinya,” ujar Shinta Nurfauzia, CEO Lemonilo.
Melalui gerakan kafe dan ropang sehat ini, diharapkan masyarakat bisa mulai menjaga kesehatan tubuh dengan memilih menu yang lebih sehat dan terjangkau, bahkan di tempat-tempat yang tidak sehat sekalipun. Bersama Lemonilo, nongkrong di kafe pun bisa dilakukan dengan cara yang sehat dan tidak merusak tubuh, kata Shinta.