Keseriusan JD.ID Menggarap Segmen Ibu dan Bayi

Diluncurkan pada Mei 2016 lalu di situs belanja online JD.ID, kategori Ibu, Bayi, dan Mainan rupanya mendapat respon yang sangat positif dari para pembelanja online di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, kategori tersebut menempati posisi kedua terbesar di JD.ID, setelah kategori gadjet. “Sejak diluncurkan pada Mei 2016, jumlah rata-rata transaksi di kategori Ibu, Bayi, dan Mainan dapat menembus 500-700 per hari. Bahkan, hanya dalam tempo enam bulan, pertumbuhan di kategori tersebut mencapai lebih dari sepuluh kali lipat,” kata Angelita Lukito, Head of Merchandising Mother, Baby, and Toy JD.ID.

jd-id-1

Tak heran jika akhir-akhir ini, JD.ID tampak agresif merangsek pasar ibu, bayi, dan mainan lewat berbagai program dan aktivasi merek. Pada perhelatan Baby Festival yang digelar 26-28 Juli 2016 lalu misalnya, JD.ID sanggup menjual 50 ribu produk. Dalam kurun waktu tiga hari itu, tiga merek yang best seller adalah Pampers, Bebe Roosie Telon Cream, dan Philips Avent.

Sukses berpartisipasi lewat kegiatan Baby Festival, JD.ID memutuskan untuk kembali berpartisipasi di event expo produk bayi dan ibu terbesar di Indonesia, “Indonesia Maternity, Baby, and Kids Expo” (IMBEX), yang digelar pada 25-27 November 2016 di Jakarta Convention Center . “Pada kesempatan itu, kami ingin memperkenalkan kategori produk Ibu, Bayi, dan Mainan di JD.ID secara offline,” tambah Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Teddy Arifianto, yang menyebutkan bahwa kategori Ibu, Bayi, dan Mainan sanggup berkontribusi 20% terhadap penjualan JD.ID.

Program “Supermom Festival” diusung JD.ID pada IMBEX 2016. Melalui Supermom Festival, lanjut Teddy, JD.ID menawarkan promo terbaik, sehingga ibu bisa mengurangi beban finansial keluarga. “Supermom juga tidak perlu menghabiskan waktu di jalan dan supermarket untuk berbelanja perlengkapan anak. Cukup dengan sekali klik, supermom tinggal bersantai di rumah bersama buah hati untuk mendapatkan perlengkapan anak. Hemat uang, waktu, dan tenaga,” yakinnya.

jd-id-ok

Sejumlah aktivitas bisa dinikmati ibu bersama buah hati di booth JD.ID. Di antaranya, bermain roulette, dart, dan beberapa games lainnya. Selain itu, terang Angelita, ada juga diskon besar-besaran terhadap produk unggulan. Antara lain, produk Diapers dengan diskon hingga 67%, Baby Food dengan diskon hingga 90%, produk Pompa ASI dengan diskon 50%), paket ibu melahirkan dengan diskon hingga 45%, serta paket mainan dengan diskon hingga 74%. “Ada lebih dari 5.000 produk yang kami diskon,” terangnya.

Selain itu, ungkap Teddy, supermom juga bisa memenangkan hadiah menarik seperti voucher belanja, popok, dan susu gratis. Ada juga kompetisi foto Instagram di photobooth JD.ID. “Target kami, minimal 100 item produk terjual selama event IMBEX, di mana 40%-nya datang dari produk-produk Fast Moving Consumer Goods seperti diapers dan toeletries. Adapun target subscribers mencapai 6.000 selama event online Supermom Festival berlangsung, yakni pada periode 25 November hingga 2 Desember,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)