Konsistensi McDonald's Kampanyekan Pentingnya Sarapan

Pagi ini (11/3), pelataran McDonald's Sarinah-Thamrin, Jakarta, tampak dipadati pengunjung. Petugas berkostum McDonald's tampak sumringah membagikan gratis setangkup Chicken Muffin, menu sarapan andalan dari McDonald's. Suasana pagi itu tak hanya terjadi di gerai McDonald's Sarinah-Thamrin. Namun, terjadi juga di 182 gerai McDonald's yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ya, hari ini, McDonald's kembali menggelar kampanye “National Breakfast Day 2019” untuk yang ke-7 kalinya, sejak tahun 2012 silam. Kampanye tersebut merupakan kegiatan membagi 1.000 Chicken Muffin gratis di 182 gerai yang berpartisipasi di seluruh Indonesia. Tim dari masing-masing gerai membagikan 1.000 Chicken Muffin gratis dengan sistem first come, first serve mulai pukul 06.30 hingga pukul 11.00 selama persediaan masih ada.

Objektif dari program ini adalah mengajak dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya sarapan untuk memulai rutinitas sehari-hari. Menu yang dipilih untuk National Breakfast Day 2019 adalah salah satu dari menu sarapan yang paling digemari di McDonald’s, yaitu Chicken Muffin,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tidak mudah untuk secara terus menerus selama tujuh tahun berturut-turut sebuah brand secara konsisten menggalakkan kampanye pentingnya kebiasaan sarapan di pagi hari.

Ini menunjukkan komitmen kami untuk menekankan kembali pentingnya sarapan bagi kita. Melalui National Breakfast Day ini, kami berharap dapat menginformasikan kepada para konsumen bahwa sarapan yang lezat, bergizi, dan menyenangkan kami sajikan setiap pagi di menu sarapan McDonald’s,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, McDonald’s juga membagikan menu sarapan kepada petugas, karyawan, dan para pelayan publik yang selalu memulai aktivitas mereka sejak subuh, sebagai ucapan terima kasih karena telah mengemban pekerjaan mulia untuk melancarkan aktivitas masyarakat setiap hari.

Menu sarapan gratis tersebut akan diantar langsung oleh team McDonald’s Indonesia kepada kelompok petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta, pekerja konstruksi pembangunan MRT, pasukan kebersihan 'orange' Jakarta, pengemudi taxi, dan petugas Commuterline,” terangnya.

Tahun ini, McDonald’s juga bekerja sama dengan Komunitas Jendela Jakarta, komunitas yang berfokus pada pengembangan pendidikan dan mental anak-anak kurang beruntung di Jakarta untuk menghidupkan dan mengembangkan minat baca dan belajar.

Bersama dengan Komunitas Jendela, McDonald’s memberikan edukasi akan pentingnya sarapan untuk menjalani aktivitas terutama bagi anak usia sekolah,” pungkas Sutji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)